2 Fashion Item Ini Katanya Bisa Bikin Kencan Pertama Sukses. Betulkah




Bagi Anda yang baru saja resmi berpacaran, Anda tentu tidak ingin melewatkan momen kencan pertama dengan pasangan. Beda dengan saat ingin pergi jalan-jalan bersama teman, kali ini Anda mungkin jadi lebih bingung saat memilih baju. Ya, Anda tentu ingin tampil menarik di depan pasangan, bukan? Lantas, cara berpakaian seperti apa, sih, yang bisa membuat pasangan semakin jatuh hati di kencan pertama?


Dua fashion item yang bisa jadi andalan kencan pertama


Kencan pertama tentu menjadi saat yang paling mendebarkan sekaligus momen yang harus berjalan sesempurna mungkin. Pasalnya, kencan pertama dapat memengaruhi chemistry dan pandangan si dia terhadap Anda, lho.


Kalau kencan pertama berjalan mulus, maka ini tentu bisa menjadi awal yang baik bagi hubungan asmara Anda berdua. Sebaliknya, kalau kencan pertama saja sudah berantakan, baik Anda maupun pasangan malah bisa sama-sama ilfeel.


Itulah mengapa, kebanyakan orang bisa menghabiskan waktu yang lama hanya untuk memilih baju sebelum kencan. Tujuannya adalah untuk menghindari salah kostum dan ingin tampil semenarik mungkin supaya pasangan semakin jatuh hati.


Ternyata, para psikolog telah lama menyelidiki cara berpakaian yang umum dipakai oleh banyak pasangan saat kencan pertama. Ada dua jenis fashion item alias kelengkapan berbusana yang menjadi andalan banyak orang, baik wanita maupun pria. Dua fashion item ini digadang mampu membuat pemakainya jadi lebih menarik, sehingga kencan pertama Anda jadi lebih sukses.


Ini dia dua hal penting yang bisa Anda pertimbangkan sebelum pergi kencan.


1. Pakai baju merah


usia ideal untuk mulai pacaran


Pertama-tama, jangan sampai salah memilih warna baju untuk kencan pertama Anda kali ini. Dilansir dari Medical Daily, seorang peneliti bernama Andrew Elliot mengungkapkan bahwa memakai baju warna merah dapat meningkatkan daya tarik orang yang melihatnya. Jadi, hindari memakai baju warna biru, kuning, hijau, atau warna lainnya kalau Anda ingin membuat pasangan Anda terkesima saat kencan.


Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di European Journal of Social Psychology, wanita yang memakai baju merah merasa lebih menarik dan seksi daripada saat ia memakai baju warna biru atau warna lainnya. Bukan hanya wanita saja, kaum pria pun cenderung lebih menarik, terlihat lebih mapan, dan terkesan memiliki status sosial yang tinggi kalau mereka memakai baju warna merah.


Meski begitu, ada pula penelitian lain yang mengungkapkan bahwa orang yang memakai baju hitam dinilai lebih menarik. Bedanya, baju hitam terkesan menarik karena lebih modis, sementara baju merah terkesan menarik karena lebih seksi.


2. Pakai sepatu hak tinggi


sepatu hak tinggi saat hamil


Bagi Anda seorang wanita yang sedang menanti-nanti kencan pertama bersama pasangan, sebaiknya segera siapkan sepatu hak tinggi. Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Nicolas Gueguen tahun 2015, wanita yang menggunakan sepatu hak tinggi dinilai lebih menarik oleh pasangannya, lho.


Bahkan, ia mengungkapkan bahwa semakin tinggi hak sepatu Anda, semakin besar pula ketertarikan pasangan terhadap Anda. Namun, kalau Anda tidak terbiasa menggunakan sepatu hak tinggi, sebaiknya gunakan sepatu lain yang lebih nyaman untuk Anda.


Orang yang tidak terbiasa menggunakan sepatu hak tinggi butuh usaha ekstra untuk menjaga keseimbangan. Jadi, ketimbang Anda berisiko terjatuh akibat pakai sepatu hak tinggi, lebih baik gunakan sepatu apa pun yang membuat Anda nyaman.


Saat kencan pertama, yang penting nyaman dan percaya diri


hubungan pacaran sehat


Tak ada salahnya untuk mencoba pakai baju merah atau sepatu hak tinggi pada saat kencan pertama. Meski begitu, tidak semua pria atau wanita tertarik dengan cara berpakaian yang disebutkan di atas. Pasalnya, setiap orang memiliki selera dan pandangan yang berbeda-beda terhadap pasangannya.


Ada orang yang lebih suka pasangannya tampil mewah alias glamor, ada pula yang lebih suka pasangannya tampil sederhana dan tetap menarik. Mungkin saja pasangan Anda lebih menyukai Anda memakai baju putih yang lebih elegan ketimbang warna merah menyala.


Jadi, ini kembali lagi pada selera dan kesukaan masing-masing. Yang terpenting, pastikan Anda dan pasangan sama-sama pakai baju yang nyaman sehingga tidak mengganggu kencan Anda malam ini.


Selain warna dan cara berpakaian, suara dan aroma tubuh juga bisa memengaruhi daya tarik seseorang. Memiliki wangi tubuh yang harum dan tidak menyengat juga biasanya lebih disukai karena tidak menyebabkan orang di sekitarnya terganggu.


Jadi, Anda sudah siap berkencan nanti malam?


0 Response to "2 Fashion Item Ini Katanya Bisa Bikin Kencan Pertama Sukses. Betulkah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...