New Food Salmon, Sarden, Buah dan Sayur











Jika ingin sehat dan panjang umur, perhatikan apa yang Anda makan.
Masukkan New Food ke dalam menu Anda sekeluarga!

SALMON & SARDEN
Kandungan gizi:
  Mengandung eicosapentaenoic acid (EPA) dan docosahexaenoic acid (DHA) yang tergolong ke dalam asam lemak omega-3.
  Protein.
  Yodium.
Manfaat:
  Mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.
  Menurunkan tekanan darah.
  Mencegah terjadinya penggumpalan darah.
  Mengurangi risiko serangan jantung.
  Mengoptimalkan perkembangan otak bayi.
  Meningkatkan daya tahan tubuh.
  Meningkatkan elastisitas pembuluh darah.
Dimasak apa?
  Salmon umumnya dikonsumsi sebagai sushi atau sashimi. Ada juga yang dipanggang.
Salmon bermanfaat bagi perkembangan otak anak, namun orang dewasa tidak dianjurkan karena kadar kolesterolnya yang cukup tinggi.

Fakta 5 jenis ikan laut dalam (Makarel, Tuna, Salmon, Sarden, Hering):

  • Sebagai salah satu komoditas laut, lima jenis ikan ini kaya akanasam lemak omega-3. Kandungan omega-3 pada ikan air laut, adalah 28kali lebih banyak daripada ikan air tawar.
  • Kadar protein pada ikan laut seperti ikan tuna hampir dua kalikadar protein pada telur. Kadar protein per 100 gram ikan tuna dantelur masing-masing 22 gram/ Sedangkan telur hanya 13 gram.
  • Dua jenis asam lemak (DHA dan EPA) yang ditemukan dalam lemakikan hering, makarel, sarden, salmon dan tuna memang terbuktimenurunkan kadar tinggi dari trigliserida sampai 50%. Inilah yangdibuktikan oleh dr. James OKeefe, seorang dokter spesialis jantungdari Mid America Heart Institute di Kansas, Amerika Serikat yangmeneliti 32.000 orang yang memiliki kadar trigliserida tinggi.

BUAH & SAYUR. Keduanya masuk golongan must have food. Kaya serat dan amat rendah kalori. Makanlah berbagai jenis buah dan sayur dan perhatikan warna-warninya. Warna bukan sekadar pemanis atau pembeda jenis tapi itu adalah sumber informasi kandungan gizinya.
  • Berwarna ungu (sayur terong, bit, buah ceri, plum, anggur, blackberry, blueberry): mengandung anthocyanin, senyawa antioksidan yang mampu mencegah terbentuknya gumpalan dalam pembuluh darah sehingga risiko penyakit jantung dan stroke berkurang.
  • Berwarna merah (sayur bayam merah, cabe merah,buah strawberry, tomat, jambu merah): mengandung flavonoid yang berfungsi sebagai antikanker.
  • Berwarna jingga (sayur ubi jalar, labu kuning dan wortel, buah melon jingga, pepaya, mangga dan jeruk): mengandung betakaroten yang berfungsi menghambat proses penuaan dan meremajakan sel-sel tubuh. Di dalam tubuh berubah menjadi vitamin A yang akan memacu sistem kekebalan tubuh, sehingga tidak mudah terserang penyakit.
  • Berwarna kuning (buah pisang, nanas, belimbing):  konon ampuh untuk mencegah katarak, stroke dan serangan jantung.
  • Berwarna hijau (sayur bayam, sawi hijau, katuk, brokoli, buah alpukat, anggur hijau) mengandung asam alegat yang diyakini mampu mencegah kanker. Sayuran hijau mengandung vitamin C dan B kompleks, fosfor, zat besi, serat.
Kandungan gizinya: rendah kalori, tinggi serat, kaya akan vitamin seperti vitamin A, B kompleks, C.
Minum jus buah sih, oke-oke saja tapi seratnya sudah hilang. Mengapa tidak makan buah utuh saja. Selain vitamin dan mineral, seratnya sudah pasti didapat.

Trend New Food!




 




0 Response to "New Food Salmon, Sarden, Buah dan Sayur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...