Pengganti Susu di Menu Makan Anak Anda




Ada beberapa manfaat minum susu selain hanya untuk tulang yang kuat. Manfaat ini berasal dari produk susu seperti keju, mentega, keju cottage, dan juga susu berperasa. Konsumsi susu sangat penting untuk menjaga kesehatan yang baik dan merupakan sumber kalsium untuk segala usia. Berikut ini adalah 6 manfaat yang Anda dan anak Anda dapat peroleh dengan minum susu:


Kalsium


Susu adalah sumber kalsium terbaik untuk tubuh kita. Kalsium melindungi tubuh kita dari tulang keropos, sakit kepala migrain, obesitas pada anak-anak, dan membantu kehilangan lemak yang tidak diinginkan. Penting untuk mendapatkan jumlah asupan asupan kalsium yang disarankan setiap hari untuk mempertahankan tulang kuat dan manfaat kesehatan, serta mencegah risiko kesehatan di masa depan karena kekurangan kalsium.


Vitamin D


Vitamin D sebenarnya membantu tubuh menyerap kalsium. Vitamin D membantu kekuatan tulang dengan mendukung pertumbuhan tulang dan mengurangi risiko tulang rapuh. Vitamin D juga mengurangi peradangan dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.


Tulang sehat


Ada tiga faktor utama yang berkontribusi terhadap tulang yang sehat dan kuat. Genetika, aktivitas fisik, dan asupan kalsium yang tepat. ons porsi susu menyediakan 290 mg susu, yang merupakan sumber kalsium yang sangat baik. Anda juga dapat menawarkan sajian keju rendah lemak yang mengandung 204 mg kalsium. Karena susu kaya akan kalsium, yang sangat penting bagi pertumbuhan dan susu membentuk struktur tulang yang tepat dan kuat yang membantu mencegah gangguan pertumbuhan tulang, ia juga mengurangi kemungkinan patah tulang ketika terluka.


Gigi sehat


Mendorong anak Anda untuk minum susu akan menghasilkan kesehatan gigi yang signifikan. Susu melindungi permukaan gigi terhadap zat asam. Minum susu untuk energi dan kesehatan yang baik akan membantu anak Anda mengurangi konsumsi minuman ringan lainnya, sehingga mengurangi risiko gigi membusuk dan gusi lemah.


Rehidrasi


Susu mengandung  jumlah molekul air yang baik, sehingga membantu menjaga tubuh terhidrasi. Terutama bagi anak-anak yang terus aktif dan berjalan-jalan adalah penting untuk tetap terhidrasi. Oleh karena itu segelas susu adalah sumber daya yang besar untuk hidrasi.


Meningkatkan asupan vitamin


Susu mengandung vitamin dan mineral untuk membuat Anda bugar, sehat, dan kuat. Vitamin dan mineral yang baik untuk penglihatan, karbohidrat yang meningkatkan energi dan protein untuk perbaikan tubuh dan pertumbuhan.


Alternatif susu


Susu adalah bahan makanan bergizi dan merupakan sumber kalsium dan protein untuk anak-anak. Tetapi beberapa anak-anak tidak suka meminumnya, yang dapat membuat Anda khawatir sebagai orangtua. Kabar baiknya adalah ada berbagai makanan lain yang mengandung kalsium dan protein, karena itu dapat menggantikan susu dalam menu makanan anak Anda.



  • Keju. Keju lembut misalnya keju cottage, feta, keju krim, sour cream, atau keju ricotta dapat ditumbuk ke dalam makanan seperti kentang, ditambahkan ke pasta/pizza, dibuat menjadi celupan atau digunakan dalam makanan penutup. Keju keras dapat diiris atau diparut, dan tuangkan ke piring atau gunakan untuk membuat saus. Potongan keju atau bahkan parutan keju dapat dijadikan camilan yang baik.

  • Yogurt. Yogurt alami tanpa pemanis merupakan yogurt jenis terbaik, tetapi jika tidak tersedia, maka yogurt dengan berbagai macam rasa juga baik. Anda dapat membuat yogurt sendiri dan dapat dicampur dengan buah atau ditambahkan pada sup.

  • Milkshakes. Tambahkan buah favorit Anda (cara alternatif yang baik untuk memasukan susu dalam buah-buah).

  • Es krim atau frozen yoghurt. Tetaplah waspada dengan kandungan gula.

  • Custards dan puding susu. Sekali lagi, tetap batasi jumlah gula untuk membuat alternatif ini tetap sehat. Versi buatan sendiri dapat menjadi pilihan yang bagus.

  • Susu dapat ditambahkan ke dalam masakan seperti kentang tumbuk, pancake. Makanan tersebut  akan memberikan kontribusi pada kalsium dan protein.






0 Response to "Pengganti Susu di Menu Makan Anak Anda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...