Ketahuilah 5 Hal yang Langsung Dibutuhkan Bayi Baru Lahir

Ketahuilah 5 Hal Langsung Dibutuhkan Bayi Baru Lahir
deccanchronicle.com

Tidak ada yang jauh lebih membahagiakan ketika hari kelahiran si Kecil tiba. Sebagai orangtua, Mama dan Papa akan selalu mengharapkan hal terbaik untuk si Bayi. Tapi, hari pertama kelahiran si Bayi, Mama belum tentu mengerti apa yang mereka perlukan. 

Sebenarnya, jangan bingung Ma! Cek artikel mengenai 5 hal yang langsung dibutuhkan bayi baru lahir. Yuk, kita persiapkan untuk Si Kecil, Ma!

1. Perhatian dan kasih sayang Mama

1. Perhatian kasih sayang Mama
Pixabay/stocksnap

Hal pertama yang harus Mama curahkan untuk si Kecil adalah kasih sayang dan perhatian. Jadi, jangan keburu kesal kalau si Kecil menangis. Mungkin ia mencari perhatian dari Mama.

Dalam artikel di babygaga, bayi sering menangis demiuntuk mendapat sentuhan fisik sang Mama. Sentuhan itu, memberikan efek menenangkan dan perlindungan. Selain mengemong dan membuainya, Mama bisa memberikan kata-kata menyenangkan seperti, I love you .

Baca juga: Ini lho, hal-hal yang menyebabkan bayi menangis

2. Melancarkan saluran pernapasannya

2. Melancarkan saluran pernapasannya
Pixabay/imagesbg

Bayi baru lahir tidak bisa melakukan segala hal tanpa bantuan Mama atau orang dewasa lainnya. Salah satu hal yang harus Mama bantu adalah melancarkan saluran pernapasan bayi. 

Saat baru lahir, saluran pernapasan bayi dipenuhi mucus atau lendir. Lendir itu harus dibuang oleh dokter dengan memakai alat khusus. 

3. Bantuan pernapasan

3. Bantuan pernapasan
Pixabay/minder

Selain membuang lendir di saluran pernapasannya, bayi butuh bantuan di masa penyesuaian dari rahim yang serba steril ke dunia nyata yang penuh "bahaya". Jika bayi kesulitan bernapas meski lendir di saluran napasnya telah dibersihkan, ia perlu bantuan oksigen. 

Oksigen membantu bayi untuk bernapas dengan lebih normal dan mandiri. 

4. Pijatan pada punggung

4. Pijatan punggung
Pixabay/ferhat66

Pijatan di punggung bayi banyak manfaatnya, lho! Salah satunya adalah membuat bayi menjadi lebih tenang dan membantu kelancaran pernapasannya. Tentu, Mama wajib melakukannya dengan lembut dan halus serta berdasarkan anjuran dokter, ya!

5. Pemberian vitamin K

5. Pemberian vitamin K
Pixabay/sofilayla

Mama dianjurkan untuk memberikan asupan vitamin K yang dibutuhkan bayi baru lahir. Alasannya karena ia memiliki jumlah vitamin K yang sangat rendah karena alasan medis tertentu. Vitamin K sangat penting untuk mencegah penggumpalan darah dan perdarahan akibat proses persalinan. 

Sekarang, Mama sudah mengetahui kebutuhan utama yang langsung dibutuhkan oleh Si Kecil yang baru lahir, bukan? Mari kita lakukan bersama berdasarkan hasil konsultasi dengan dokter, Ma!

0 Response to "Ketahuilah 5 Hal yang Langsung Dibutuhkan Bayi Baru Lahir"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...