21 Tanda-Tanda Orang Hamil 3 Hari Paling Pasti

21 Tanda-Tanda Orang Hamil 3 Hari Paling Pasti


























Memiliki keturunan merupakan salah satu keinginan semua pasangan yang telah menikah, kehadiran anak di dunia ini sangatlah dinanti-nanti karena anak bisa menjadi pemanis rumah tangga. Seringkali kehamilan ini ditunggu-tunggu oleh semua suami istri, jika Anda sedang hamil tentu saja akan mengalami beberapa tanda-tanda karena itu merupakan beberapa reaksi alamiah yang ditimbulkan karena adanya janin pada rahim kita. Oleh karena itu Anda wajib tahu mengenai tanda-tanda kehamilan minggu pertama supaya tahu jika Anda memang sedang hamil. Bagi Anda yang ingin sekali memiliki keturunan, kali ini kami akan membawa informasi untuk Anda. Berikut adalah informasi lengkap mengenai tanda-tanda orang hamil 3 hari :



  1. Mual dan muntah


Ciri pertama jika Anda sedang hamil 3 bulan akan mengalami morning sickness atau yang sering disebut dengan mual dan muntah. Hal ini merupakan tanda alamiah yang pertama jika usia kandungan sudah menginjak 3 hari. Bunda harus tahu mengenai perbedaan mual hamil atau maag. Sehingga bunda tahu apakah mual itu memang karena bunda sedang hamil 3 hari atau hanya maag saja.




  1. Mudah lelah


Ciri yang kedua adalah bunda menjadi mudah lelah, hal ini karena ketika hamil hormon progesteron meningkat dan menyebabkan bunda menjadi mudah sekali lelah walau mungkin tidak beraktifitas berat seharian itu. Bunda harus mengetahui juga mengenai penyebab ibu hamil cepat lelah.



  1. Mudah mengantuk


Mudah mengantuk adalah ciri jika bunda sedang hamil 3 hari yang selanjutnya. Jika pada malam sebelumnya bunda tidaklah begadang dan tidak tidur terlambat kemudian keesokannya mengantuk dan mengalami gejala lain seperti morning sickness maka bisa saja bunda positif hamil.



  1. Keluar bercak darah


Gejala yang paling umum jika bunda hamil adalah keluarnya bercak darah yang berwarna coklat. Sebelumnya bunda harus tahu mengenai cara membedakan darah haid dan darah awal kehamilan sehingga tahu apakah itu memang flek dan bercak darah akibat bunda hamil atau sedang haid. Bercak ini intensitasnya sangatlah sedikit ya bunda.Jadi tak usah khawatir berbahaya atau tidak karena ini memang tanda awal kehamilan.



  1. Lebih sering buang air kecil


Jika bunda sudah hamil 3 hari maka salah satu gejala yang akan sering bunda rasakan adalah bunda akan menjadi sering buang air kecil. Intensitas buang air kecil itu akan lebih sering dariapda biasanya ketika ibu sedang tidak hamil. Hal ini karena ada janin yang menekan saluran kemih sehingga bunda akan mudah kencing. sering kencing saat hamil merupakan tanda jika bunda sedang hamil muda, jangan sampai sering menahannya ya.



  1. Payudara membesar


Perubahan pada tubuh terjadi karena adanya perkembangan hormon akibat kehamilan. Salah satu perubahan tubuh yang paling menonjol jika bunda hamil 3 hari adalah payudara menjadi membesar, selain itu terasa lebih berat dan berisi daripada biasanya. Hal ini merupakan hal yang normal karena ketika bunda hamil payudara akan mulai menyiapkan ASI untuk si bayi nantinya.



  1. Anggota tubuh lebih sensitif


Tidak hanya beberapa ciri yang kami sebutkan di atas saja ya bunda, ketika bunda hamil 3 hari maka tubuh bunda menjadi lebih sensitif daripada biasanya. Bunda akan lebih merasa sensitif ketika disentuh orang, selain itu badan agak terasa berbeda daripada biasanya.



  1. Kepala pusing


Ketika bunda sedang hamil tentu saja pasokan darah yang mengalir ke tubuh akan diperlukan dalam jumlah yang lebih besar daripada biasanya. Mengingat ada tambahan janin di dalam perut, salah satu efek samping dari meningkatnya pasokan darah itu adalah bunda akan merasakan kepala pusing bahkan berkunang-kunang selayaknya orang terkena anemia.



  1. Kram perut ringan


Tanda yang kesembilan adalah bunda akan mengalami kram perut ringan. Walau tidak semua orang hamil mengalaminya namun banyak juga yang mengalami gejala yang satu ini. Kram perut ini biasanya akan muncul hilang muncul lagi, dan intensitasnya meningkat ketika usia kehamilan memasuki trimester kedua.



  1. Telat menstruasi


Tanda-tanda orang hamil 3 hari yang selanjutnya dan paling umum adalah bunda telat menjalani menstruasi. Ciri ini adalah yang paling utama ya bunda, jika bunda merasa sudah waktunya tamu bulanan itu datang namun ternyata tidak datang juga bunda perlu memeriksa atau melakukan tes kehamilan karena bisa saja ternyata bunda sedang hamil?



  1. Indra penciuman lebih tajam


Jika bunda hamil usia 3 hari maka indra penciuman bunda akan menjadi lebih tajam ya. Mungkin bunda akan membenci beberapa bau-bau an yang menyengat. Hidung akan menjadi sensitif ketika bunda hamil muda. Biasanya hal ini yang akan membuat ibu selalu mual dan muntah saat mencium makanan atau parfum dengan aroma yang tajam.



  1. Mudah emosi


Gejala hamil muda memang agak sama ketika kita mengalami PMS. Salah satunya adalah kita akan menjadi mudah emosi dan mudah tersinggung, jika bunda hamil 3 hari maka salah satu tandanya adalah bunda menjadi mudah emosi dan marah. Mungkin agak sulit diajak bercanda jika sedang hamil muda. Gejala ini juga sangat mirip seperti pada wanita yang akan datang bulan.



  1. Suhu tubuh meningkat


Salah satu tanda alamiah jika bunda hamil 3 hari adalah suhu tubuh menjadi meningkat. Hal ini merupakan hal umum ya bunda, namun perlu dicatat ya bunda jika peningkatan suhu tubuh itu tidak sampai tinggi sekali sehingga bunda menjadi sampai demam. Jika bunda demam tinggi dan tak hilang-hilang itu artinya ada yang salah dengan kondisi bunda.



  1. Sakit punggung


Sakit punggung merupakan salah satu gangguan yang paling sering dialami oleh ibu hamil. Entah hamil tua maupun muda, bunda akan seringkali mengalami sakit punggung. Walau masih 3 hari pun mungkin bunda sudah merasakan nyeri pada punggung, gejala hamil 3 bulan yang lain adalah bunda menjadi sering memegang perut atau punggung secara sadar maupun tak sadar. Ketahuilah cara mengatasi sakit pinggang saat hamil.



  1. Sering meludah


Hormon estrogen tentu saja akan muncul ketika bunda sedang hamil. Jika bunda ingin tahu tanda apakah hamil atau tidak maka bunda bisa mengeceknya dengan hal ini, jika bunda menjadi lebih sering meludah. Namun hal ini akan menghilang sering bertambahnya usia kandungan. Ibu tidak perlu malu jika banyak mengeluarkan ludah karena ini reaksi yang alami.



  1. Ngidam


Ngidam merupakan salah satu tanda jika sedang hamil. Ngidam ini biasanya muncul pada usia kandungan yang masih muda ya bunda. Jika bunda sedang hamil pada usia 3 hari bisa saja ngidam ini muncul bunda. Saat masuk ke trimester kedua maka biasanya ibu tidak akan mengalami mengidam lagi. Tapi tanda ini juga tidak muncul setiap waktu.



  1. Mengalami gangguan pencernaan


Karena ada janin di dalam rahim kita tentu saja rahim kita menjadi bertambah volumenya. Hal ini bisa menyebabkan saluran pencernaan kita menjadi sedikit terganggu. Mungkin ketika bunda hamil 3 hari maka bunda akan mengalami yang namanya sembelit atau ibu hamil susah BAB. Namun hal ini merupakan hal wajar mengingat bunda sedang hamil.




  1. Daerah puting menghitam


Ciri selanjutnya yang bisa dilihat ketika bunda hamil atau tidak adalah jika bunda hamil maka daerah di dekat puting payudara biasanya akan berubah warna menjadi sedikit menghitam. Jika sudah seperti ini maka bunda memang bisa dipastikan sedang hamil, untuk lebih meyakinkan sebaiknya periksakan ke dokter.



  1. Paha dan lengan membesar


Secara alamiah ketika bunda hamil maka paha dan lengan bunda akan menjadi semakin membesar. Bunda akan mengalami kenaikan berat badan jika memang bunda sedang hamil. Sebenarnya ini adalah reaksi yang sangat alami karena tubuh ibu sedang menyiapkan diri untuk tempat pertumbuhan janin. Jadi saat awal kehamilan maka ibu tidak perlu melakukan diet untuk melangsingkan tubuh.



  1. Diare


Diare merupakan ciri selanjutnya jika bunda hamil 3 hari. Ketika bunda hamil muda tentu saja akan ada sedikit gangguan pada perut bunda. Entah itu sembelit atau diare, bunda bisa konsumsi obat yang aman jika memang sudah menyatakan jika bunda sedang kondisi hamil saat ini. Terkadang jika diare sangat parah maka bisa menyebabkan ibu kekurangan cairan. Sehingga sebaiknya ibu cukup air agar tidak terkena bahaya dehidrasi bagi ibu hamil.



  1. Hilang nafsu makan


Beberapa wanita yang sedang hamil muda biasanya akan mengeluhkan salah satu gejala yaitu hilangnya nafsu makan. Bunda jadi tidak nafsu makan dalam beberapa hari, jika bunda mengalami gejala ini disertai dengan tanda lainnya maka sebaiknya bunda membeli tespek dan cek apakah memang bunda benar-benar hamil atau tidak.


Itu dia bunda beberapa informasi dari kami mengenai tanda-tanda orang hamil 3 hari yang bisa bunda pahami. Jika memang bunda mengalami tanda-tanda yang sudah kami sebutkan diatas maka artinya bunda sedang hamil 3 hari. Namun saat ibu sudah mengalami semua tanda ini maka untuk memastikan lagi, sebaiknya melakukan pemeriksaan medis ke dokter kandungan atau bidan terdekat.
































0 Response to "21 Tanda-Tanda Orang Hamil 3 Hari Paling Pasti"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...