Buah-buahan yang Pertama Kali Diperkenalkan Pada Bayi




Ketika bayi Anda berusia sekitar 4 sampai 6 bulan, Anda biasanya dapat menambahkan makanan padat yang dihaluskan pada menu makannya. Buah adalah salah satu makanan yang paling bergizi dan mengandung vitamin dan mineral penting untuk kebutuhan anak Anda. Karena semua buah mengandung nutrisi yang penting, Anda tidak harus memberi makan bayi berbagai macam buah untuk permulaan. Cukup pilih beberapa jenis buah saja sebagai perkenalan.



  1. Pure (bubur halus) apel sangat mudah dicerna, sehingga bagus untuk makanan bayi. Menu kombinasi makanan pisang, beras, apel, dan roti panggang populer pada sebagian besar dokter untuk menghilangkan diare. Pektin, serat yang larut dalam apel, juga dapat membantu melawan sembelit.

  2. Pepaya juga mudah untuk ditelan, sehingga merupakan makanan ideal untuk pencernaan. Buah ini kaya vitamin C dan beta-karoten, dan 3 ons pepaya akan menyediakan kebutuhan vitamin C sehari-hari bagi anak. Pepaya juga tinggi akan serat larut, yang penting untuk fungsi usus agar bekerja dengan normal. Pepaya juga mengandung enzim yang membantu pencernaan.

  3. Pir adalah salah satu makanan dengan risiko alergi yang paling rendah, sehingga buah ini aman untuk pencernaan.

  4. Pisang mengandung gula yang lambat dicerna, sehingga menyediakan energi yang berkelanjutan. Buah ini juga dapat dijadikan makanan bayi yang mudah dibawa ke mana saja, karena pisang tersedia dalam bentuk yang mudah dikupas sendiri. Buah kuning ini juga baik untuk pengobatan diare dan sembelit.

  5. Aprikot merupakan sumber beta-karoten yang baik dan juga mengandung tinggi serat. Buah ini juga merupakan sumber zat besi dan kalium yang baik.

  6. Blewah adalah buah yang paling bergizi di antara jenis melon lainnya. Buah primadona untuk santapan buka puasa ini kaya akan vitamin C dan beta-karoten.

  7. Blueberry kaya akan vitamin C dan juga mengandung beta-karoten. Pigmen antosianin biru yang terkandung di kulit blueberry berfungsi sebagai antioksidan penangkal kanker. Blueberry memiliki kandungan antioksidan tertinggi dari semua buah-buahan.

  8. Persik menyediakan sumber vitamin C yang baik, dan daging buahnya lembut dan mudah dicerna.







0 Response to "Buah-buahan yang Pertama Kali Diperkenalkan Pada Bayi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...