3 Jenis Kurma Untuk Ibu Hamil Dengan Manfaat Maksimal

3 Jenis Kurma Untuk Ibu Hamil Dengan Manfaat Maksimal


























Melewati masa kehamilan dengan baik tanpa adanya gangguan kehamilan dan diakhiri melalui proses persalinan normal merupakan impian bagi semua ibu hamil. Namun proses kehamilan yang dilewati tanpa merasakan gejala apapun tentu hanya akan dirasakan oleh beberapa orang dan yang lainnya pastinya akan melewati masa kehamilan dengan kondisi yang membutuhkan tenaga atau energi ekstra serta kesabaran dan kekuatan bahkan ada juga yang harus beristirahat total hingga akhir masa kehamilannya.


Meskipun seorang ibu perlu melakukan usaha yang berat dan tentunya menimbulkan kondisi yang tidak menyenangkan akan terbayar dengan kelahiran janin yang memiliki keadaan normal secara fisik maupun psikisnya serta memiliki perkembangan yang baik tanpa adanya gejala gangguan tumbuh kembang anak. Demi mewujudkan kondisi tersebut, tentu ibu perlu mengupayakan beberapa hal yang salah satunya terkait dengan pemenuhan nutrisi bagi ibu hamil.



Untuk dapat senantiasa memenuhi kebutuhan nutrisi kehamilan maka ibu perlu memperhatikan makanan yang dikonsumsinya serta menghindari pantangan makanan ibu hamil agar tidak menimbulkan efek samping berbahahya serta gangguan kehamilan. Nutrisi kehamilan dapat dipenuhi melalui konsumsi makanan sehat untuk ibu hamil yang cukup beraneka ragam mulai dari protein hewani, sayuran, buah buahan, karbohidrat, dll.


Dalam pembahasan kali ini, hamil.co.id akan mengulas mengenai salah satu makanan sehat untuk ibu hamil yang berupa buah buahn, yakni Kurma. Kurma merupakan salah satu jenis buah yang diperjual belikan secara musiman yakni pada saat bulan puasa atau ramadhan dan menjadi buah khas ramadhan. Kurma dipercaya memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan maupun untuk membantu mempercepat seorang wanita mendapati kehamilan atau berguna sebagai salah satu makan dalam cara cepat hamil.


Jenis Kurma Untuk Ibu Hamil


Kurma yang dijual dipasaran Indonesia memiiki beraneka ragam jenis dengan rasa maupun bentuk yang khas. Berikut ini beberapa jenis kurma yang dapat dipilih ibu hamil dikarenakan memiliki manfaat yang lebih baik dibandingkan jenis kurma lainnya.



  • Kurma Ajwa


Jenis kurma untuk ibu hamil yang pertama adalah Kurma Ajwa, salah satu jenis kurma yang dulunya dikonsumsi oleh Nabi Muhammad SAW selama sahur maupun berbuka puasa. Kurma Ajwa dikenal memiliki kandungan nutrisi dan gizi yang lebih baik dibandingkan jenis kurma lainnya. Dengan kandungan nutrisi dan gizi yang lebih baik tentu akan memberikan manfaat yang lebih baik pula jika dikonsumsi oleh ibu hamil dengan benar. Harga kurma ajwa ini dipasaran sangat beragam tergantung kualitasnya dan rata rata kisaran diatas 200 rb rupiah. Kandungan gula yang tinggi pada kurma ajwa dapat membantu pembentukan energi pada ibu hamil untuk beraktifitas namun perlu diperhatikan bagi yang memiliki riwayat kadar gula tinggi agar tidak terjadi gestational diabetes.



  • Kurma muda


Kurma muda merupakan jenis kurma untuk ibu hamil selanjutnya yang mungkin tidak terlalu banyak orang mengetahui dikarenakan saat ini diberbagai tempat penjualan kurma lebih banyak tersedia buah kurma kering. Kurma muda dikenal sebagai salah satu makanan yang banyak digunakan bagi wanita dalam program hamilnya maupun baik untuk makanan ibu hamil. Kurma muda memiliki manfaat untuk membantu mengontrol laju daging rahim dan proses jantung memompa darah. Rasa kurma muda tentu sedikit berbeda dengan kurma kering pada umumnya yakni berasa manis mirip dengan buah sawo.





  • Kurma ruthab hitam


Kurma ruthab hitam merupakan pilihan jenis kuram lainya yang dapat dikonsumsi dan bermanfaat bagi ibu hamil. Kurma ruthab hitam ini memiliki karakteristi daging buah yang empuk serta lembut, warna kurma yang hitam pekat, serta rasa yang sangat manis namun khas. Hampir sama dengan kurma ajwa, jenis kuram ruthab hitam ini juga memiliki kandungan gula yang tinggi sehingga perlu diperhatikan bagi ibu hamil dengan riwayat diabetes. Kandungan nutrisi yang melimpah pada kurma ruthab hitam sangat baik untuk ibu hamil dan janin yang ada di dalam rahimnya. Yang membedakan antara kurma ruthab hitam ini dengan kurma ajwa adalah jenisnya. Kurma ruthab hitam adalah jenis kurma basah sedangkan kurma ajwa adalah kurma dengan jenis kering.


Itulah ketiga jenis kurma yang dapat dikonsumsi oleh ibu hamil karena manfaatnya yang melimpah dari kandungan nutrisi dan gizi di dalamnya. Perhatikan setiap membeli kurma untuk dikonsumsi oleh ibu hamil karena sekarang ini banyak sekali beredar kurma yang ditambahkan gula atau pemanis agar memiliki rasa yang sangat manis. Dengan konsumsi yang benar maka ibu hamil akan mendapatkan manfaat kesehatan serta perkembangan janin yang baik.


Selama mengkonsumsi kurma, perhatikan bahwa ibu hamil tetap harus memenuhi makanan utama lainya dan jangan terlalu fokus pada buah kurma karena beberapa jenis makanan lain juga memiliki manfaat melimpah bagi ibu hamil. Memberikan variasi pada makanan yang dikonsumsi oleh ibu hamil dapat mengindari kondisi bosan terhadap makanan tertentu.


 


 


 
































0 Response to "3 Jenis Kurma Untuk Ibu Hamil Dengan Manfaat Maksimal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...