Asam Lambung Meningkat, Redakan Dengan Makanan Ini

Asam lambung yang meningkat sangatlah tidak menyenangkan. Asam lambung yang meningkat bisa membuat Anda tidak nyaman dalam melakukan aktifitas. Selain perut yang terasa sangat tidak nyaman, Anda juga bisa merasa mual bahkan muntah.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena untuk mengatasi masalah ini ada beberapa pengobatan medis yang mampu mencegahnya. Tapi selain itu, ada pula makanan yang mampu mencegah peningkatan asam lambung, seperti berikut ini:

Oatmeal

Anda dapat memilih oatmeal sebagai salah satu menu sarapan Anda saat asam lambung sedang meningkat.Hal itudisebabkan oatmeal dapat mengurangi kenaikan asam pada lambung Anda.

Jahe

Saat ini jahe sudah menjadi salah satu minuman favorit banyak orang. Jahe selain rasanya enak, juga memiliki sifat anti inflamasi yang dapat mengobati berbagai macam gangguan pencernaan. Hal itulah yang membuat jahe menjadi salah satu makanan yang baik untuk peningkatan asam lambung.

Lidah Buaya

Selain untuk menyuburkan rambut, lidah buaya ternyata sudah sangat terkenal bermanfaat untuk mengobati asam lambung. Caranya mudah, Anda dapat mengambil daging daun lidah buaya yang berwarna putih 3-4 kali hingga lendir yang melekat berkurang. Setelah itu rebus daging lidah buaya hingga mendidih. Untuk menghilangkan rasa pahit Anda dapat menambahkan madu sebagai pemanis.

Sayuran Hijau

Kembang kol, brokoli, asparagus, kacanghijau, dan sayuran hijau lainnya adalah beberapa jenis makanan yang dapat meringankan kenaikan asam lambung Anda. Selain itu, sayuran hijau juga direkomendasikan untuk orang-orang yang sedang melakukan diet disaat asam lambung kambuh.

Salad

Salad adalah salah satu makanan yang dapat Anda pilih untuk meredakan asam lambung. Walaupun tomat dan bawang harus dihindari, namun salad mengandung sayuran atau buah-buahan segar yang sangat baik untuk lambung.

Itulah beberapa jenis makanan yang dapat Anda konsumsi saat Anda mengalami asam lambung. Namun, selain itu Anda juga perlu menghindari beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan asam lambung, seperti cokelat, kopi, minuman bersoda, makanan yang digoreng, minuman yang beralkohol, produk olahan susu tinggi lemak, dan daging berlemak.. Alangkah baiknya bila Anda bisa menghindari stres, karena stres sangat mempengaruhi peningkatan asam lambung. Semoga bermanfaat!

review by dr. Rahajeng A.P

 

0 Response to "Asam Lambung Meningkat, Redakan Dengan Makanan Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...