Trik Hilangkan Jerawat Dalam Satu Malam ala Kendall Jenner




Siapa yang menyangka bahwa model cantik seperti Kendall Jenner pernah berurusan dengan jerawat?


Baru-baru ini, Kendall berani mengungkapkan masalah pubertas yang ia alami semasa remaja pada website pribadinya www.kendallj.com. Ia mengunggah sebuah video blog (vlog) berisi curhatan masa kecil, dimana jerawat yang ia alami pada saat itu begitu parah sehingga merusak kepercayaan dirinya. Di vlog tersebut, ia turut mengundang dokter spesialisnya, Christie Kidd, yang mengungkapkan rahasia milik Kendall untuk menangkal jerawat dengan instan.


Caranya mudah. Cukup kompres area kulit yang berjerawat dengan lap lembut yang dicelupkan dalam air hangat.


Cairan dan uap hangat efektif menstimulasi jerawat untuk lebih cepat matang dan pecah. Setelah jerawat pecah, langsung aplikasikan obat jerawat mengandung benzoyl peroxide dan krim antibakteri, untuk meredakan pembengkakan.


Untuk perawatan harian, adik dari Kim Kardashian ini membeberkan ritual sederhana yang rutin ia lakukan atas saran dari dokter Kidd.


1. Cuci muka pagi dan malam, jangan lupa cuci tangan


Kidd menjelaskan bahwa pemakaian produk pembersih muka yang mengandung sifat abrasif (keras) justru dapat mengikis permukaan kulit, membuatnya rentan terhadap bakteri penyebab jerawat. Hindari penggunaan sabun muka berbahan scrub, handuk kasar, sikat pencuci muka otomatis, apapun yang berbahan kasar. Pilih sabun pembersih muka foam, atau milk cleanser, yang halus untuk kulit.


Jika Anda adalah satu dari sekian banyak orang yang hobi memegang wajah tanpa disadari, rajin-rajinlah cuci tangan. Sebisa mungkin, lakukan aktivitas apapun yang menyibukkan diri sehingga keinginan untuk memegang muka dapat dihindari.


2. Gunakan sunblock


Penting untuk selalu menggunakan sunblock setiap hari sebelum keluar rumah. Jika tipe kulit Anda rentan berjerawat, pilih produk tabir surya yang memiliki kandungan obat jerawat (antijerawat).


3. Gunakan serum malam


Untuk perawatan pribadinya, Kendall menggunakan serum yang dibuat khusus oleh dokter Kidd demi membersihkan jerawatnya. Namun, hal yang sama juga dapat Anda lakukan. Pilih produk serum kulit di pasaran yang menyediakan formulasi anti jerawat dan memudarkan noda bekas jerawat. Alternatif lainnya, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter kulit Anda untuk mendapatkan produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit Anda.


4. Terakhir, jangan pencet jerawat


Kendall mengungkapkan bahwa nasihat ini kerap ia dapatkan dari kakak-kakak tertuanya. Petuah sederhana yang sering kali diabaikan ini ternyata ada benarnya juga, lho!


Saat Anda memencet jerawat, artinya Anda merobek kulit Anda untuk memaksa kotoran tersebut keluar. Saat Anda menekan area yang ditumbuhi jerawat, sebenarnya Anda sedang memindahkan kotoran dan bakteri dari jari tangan Anda ke wajah dan ke jerawat, sehingga malah membuatnya infeksi. Dari sinilah awal mula terjadi bekas-bekas jerawat yang sulit dihilangkan lagi.





0 Response to "Trik Hilangkan Jerawat Dalam Satu Malam ala Kendall Jenner"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...