8 Masukan Tentang Mengasuh Si Kecil dari Para Mama Selebriti Hollywood

jetss.com
Mengasuh anak itu menyenangkan lho, Ma!

Tidak ada yang lebih melegakan hati saat kita bertemu dengan orang-orang yang mendukung kegiatan kita sebagai seorang Mama sekaligus Ibu Rumah Tangga yang memiliki banyak kewajiban penting. Rasanya, hal ini akan sangat membantu proses keseharian kita saat melakukan kewajiban-kewajiban tersebut, bukan?

Bagaimana tidak! Terkadang dukungan yang diberi tidak hanya berupa ucapan berisi kata-kata positif yang bersifat encouraging dan motivating, tetapi juga masukan penting yang sangat membantu kita dalam menerapkan pola asuh yang tepat terhadap anak serta melakun rutinitas berumah tangga.

Beruntungnya, hal ini dapat kita peroleh juga melalui para Mama selebiriti papan atas Hollywood tanpa harus bertemu muka dengan mereka. Pasalnya, kepada Parents.com, Elizabeth Banks dan rekan-rekan selebiriti lainnya mengungkapkan masukan positif mengenai parenting yang bisa dilakukan Mama saat mengasuh Si Kecil.

Ada 8 nama selebiriti Hollywood yang telah membuka suaranya untuk mendukung Mama. Yuk, kita simak bersama!

1. Elizabeth Banks

1. Elizabeth Banks
Instagram.com/elizabethbanks

Sebagai seorang mama millenial, kita memang harus menunjukkan kekuatan kita sebagai seorang Mama yang dapat bertanggung jawab terhadap kegiatan berumah tangga tanpa sedikitpun kata untuk menyerah.

Meski begitu, Elizabeth Banks mengungkapkan, "Terbukalah untuk meminta tolong." Menurutnya, hal ini tidak membuat Mama terlihat lemah karena pada kenyataannya, tidak ada seorangpun yang sempurna dalam melakukan segala hal. Untuk itu, sekali lagi, Elizabeth menegaskan, "Kita harus tahu kapan kita harus meminta tolong."

2. Heidi Klum

2. Heidi Klum
Instagram.com/heidiklum

Kita pastilah mengharapkan Si Kecil bertumbuh menjadi seorang yang taat, disiplin, mandiri dan sikap-sikap positif lainnya yang sangat normal untuk didambakan. Akan tetapi, Heidi Klum mengingatkan agar Mama tidak terlalu bersikap otoriter saat mendidik anak agar ia tumbuh dengan sikap-sikap tersebut.

Sebagai contoh, jangan memarahinya dengan keras saat ia melakukan kesalahan-kesalahan seperti, makan berantakan, susah dibangunkan, dan semacamnya. Menurutnya hal itu normal jadi teruslah mengajar dan mengingatkannya dengan kesabaran. Terpenting adalah suasana keluarga yang bersahabat untuk Si Kecil menikmati hari-harinya dengan ceria.

3. Giada de Laurentiis

3. Giada de Laurentiis
Instagram.com/giadadelaurentiis

Dalam mendidik anak, kita memang membutuhkan kesabaran yang tinggi. Namun, selebriti Giada de Laurentiis percaya bahwa Mama mampu melakukannya karena kesabaran merupakan salah satu wujud nyata dari Mama mencintai anak. Sebagai saran, perempuan yang dianugerahi 1 anak ini mengungkapkan, "Take a deep breath," setiap kali Mama merasa lelah dan semacamnya.

4. Dara Torres

4. Dara Torres
hauteliving.com

Mengasuh dan mendidik anak memang terasa menggemaskan. Pasalnya, anak kesayangan Mama kerap menunjukkan tingkah laku yang terlalu lucu hingga mampu meluluhkan hati siapapun, termasuk Mama.

Tetapi, kita tidak menepis fakta bahwa ada berbagai tantangan untuk itu yang membuat aktifitas ini turut terasa memberatkan. Namun, mantan athlete U.S bernama Dara Torres mengingatkan bahwa Mama bisa menjadikan setiap tantangan sebagai pilihan yang bisa membentuk Mama. Seperti katanya kepada parents.com, "Pick and choose your battles."

5. Kimora Lee Simmons

5. Kimora Lee Simmons
Instagram.com/kimoraleesimmons

Dalam menghadapi tantangan yang kerap dialami Mama dalam berumah tangga, khususnya saat mengasuh anak, selebriti sekaligus fashion designer Kimora Lee Simmons mengingatkan kalau segala sesuatu akan berlalu pada akhirnya, termasuk masa-masa terberat yang Mama alami saat sedang melakukan kewajiban-kewajiban di rumah. Jadi, tetap berpikir positif ya, Ma. "This too shall pass, so take a deep breath," ungkap Kimora.

6. Alicia Silverstone

6. Alicia Silverstone
Instagram.com/aliciasilverstone

Salah satu cara untuk berpikir positif saat mengalami masa-masa berat yang menantang ketika Mama sedang mengasuh anak adalah bersyukur dan menikmati hal-hal kecil yang positif.

Hal ini diungkapkan sendiri oleh aktris cantik Alicia Silverstone yang menyebutnya berdasarkan pengalamannya sebagai seorang Mama. Ia mengungkapkan, segala sesuatu akan berlalu, jadi enjoy the time. Ia yakin, di balik kesulitan, ada hal-hal yang tetap bisa disyukuri dan dinikmati.

7. Alison Sweeney

7. Alison Sweeney
Instagram.com/celebbeautifulwomen

Rasa sayang kita terhadap Si Kecil memang membuat kita sangat memperhatikan proses tumbuh kembangnya yang menjadi prioritas utama. Hal ini terbukti dari seberapa cepatnya Mama berlari dari kamar Mama ke kamar Si Kecil saat mendengarnya menangis atau teriak karena mimpi buruk, bukan?

Menurut Alison Sweeney, hal itu memang normal, namun ia menyarankan agar Mama tidak panik saat hal-hal semacam itu terjadi. Katanya, "Calm down a bit." Hal ini akan membantu Mama untuk mengetahui solusi yang tepat saat menghadapi permasalahan semacam ith. Nah, untuk tahu beberapa jenis anxiety yang turut membuat anak mimpi buruk, cek di sini ya, Ma.

8. Jamie Pressly

8. Jamie Pressly
Instagram.com/doug.simpson.35

Sebagai seorang Mama, kita pastilah mengharapkan agar Si Kecil menjalani proses tumbuh kembangnya dengan menunjukkan sikap yang mau dengar-dengaran terhadap Mama. Sayangnya, hal ini membuat kita jadi lupa untuk turut mencontohkan sikap tersebut terlebih dahulu kepada Si Kecil.

Jamie Pressly mengungkapkan, "Belajarlah untuk mendengar anak." Ini akan membuatnya mencontohi perilaku Mama sekaligus, memberikan perasaan yang baik, di mana Si Kecil akan merasa didukung. 


Wah! Setiap masukan dari masing-masing selebriti di atas sangat masuk akal untuk diterapkan, ya! Semoga saja hal ini dapat membantu Mama untuk semakin cermat sekaligus bahagia saat mengasuh Si Kecil. Have a good day, Ma!

0 Response to "8 Masukan Tentang Mengasuh Si Kecil dari Para Mama Selebriti Hollywood"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...