Tips Traveling Menyenangkan Bersama Balita

Pexels/Studio 7042

Saat akhir pekan, menikmati liburan singkat bersama keluarga adalah cara terbaik untuk merilekskan jiwa dan raga. Terlebih ketika anak sudah mulai bisa diajak traveling bersama, semakin lengkap rasanya.

Jika ini menjadi perjalanan Mama dan Papa untuk mengajak si Kecil, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan ketika ingin mengajak balita mama traveling.

Simak tipsnya berikut ini yuk, Ma!

1. Lakukan packing dengan baik

1. Lakukan packing baik
Pixabay/Free-Photos

Saat ingin melakukan perjalanan bersama balita, packing adalah tantangan terbesar bagi Mama. Ingat, Mama bukan hanya mengepak barang untuk Mama saja melainkan untuk suami dan balita mama.

Sebaiknya sediakan waktu yang cukup panjang untuk mencari tahu bagaimana mengepak barang baik ketika melakukan perjalanan bersama balita. Kamu dapat menemukan dari berbagai video tutorial di YouTube.

Ketika memutuskan untuk berpergian bersama balita, jangan mencampur keperluan anak dengan keperluan Mama dan Papa. Pada balita, jangan lupa untuk memasukkan diapers sekali pakai, termos kecil, dan kertas untuk membuang diapers bekas pakai.

2. Isi hand carry bag dengan barang yang dibutuhkan balita selama perjalanan

2. Isi hand carry bag barang dibutuhkan balita selama perjalanan

Kini, kamu bukan pergi berdua dengan suami saja, melainkan bersama balita yang memerlukan perhatian khusus.

Pada hand carry bag yang tidak akan masuk ke bagasi, pastikan obat-obatan, diapers, pompa ASI, botol susu, susu, cemilan anak, sudah masuk pada tas jinjing Mama.

Ingat untuk menyiapkan beberapa pakaian ekstra untuk anak ya!

3. Pilih hotel yang ramah keluarga

3. Pilih hotel ramah keluarga
Pixabay/leoleobobeo

Hal yang harus pertama kali diperhatikan ketika ingin membawa balita untuk traveling adalah Mama dan Papa harus melihat pengianapan yang akan dijadikan tempat istirahat keluarga.

Pilihlah hotel dengan kamar tidur dan kamar mandi yang nyaman serta aman jika kamu membawa balita.

Fasilitas yang memadai untuk anak-anak. Hal yang terpenting saat memilih hotel, Mama juga harus pastikan apakah tempat menginap menyediakan sarapan yang bisa dikonsumsi untuk anak mama.

Hotel yang memiliki kolam renang khusus anak juga dapat menjadi pertimbangan lho, Ma!

4. Sewa stroller bayi di tempat tujuan

4. Sewa stroller bayi tempat tujuan
Pexels/Oleksandr Pidvalnyi

Selanjutnya, agar bagasi tidak penuh dengan perlengkapan yang kamu bawa, kamu bisa menyewa stroller di tempat tujuan kamu berlibur.

Jangan malas untuk berselancar di internet untuk mengetahui informasi mengenai penyewaan stroller. Booking stroller dari tanggal kamu tiba dan kembalikan satu hari sebelum kamu kembali pulang.

Agar pada hari terakhir kamu berada di tempat liburan, kamu nggak disibukkan untuk mengembalikan barang yang kamu pinjam.

5. Jadikan Momen terbaik untuk ajarkan anak sopan santun dan saling menghormati

5. Jadikan Momen terbaik ajarkan anak sopan santun saling menghormati
Pixabay/27707

Ketika melakukan perjalanan bersama balita, Mama dapat mengajarkan anak rasa sabar dan menghormari orang lain.

Saat di pesawat, anak mama akan bertemu banyak orang, ajarkan anak untuk melempar senyum ketika tiba-tiba ada yang menyapanya.

Saat berada di tempat umum, Mama juga bisa meminta anak untuk berinteraksi dengan anak-anak lain yang sedang bermain. Ini akan jadi pengalaman terbaik untuk anak mama!

6. Be fashionable!

6. Be fashionable
qygjxz.com

Manfaatkan momen traveling untuk menghabiskan waktu dengan menikmati setiap momen bersama dan ambil foto sebanyak-banyaknya bersama keluarga!

Agar semakin keren, Mama dapat menyiapkan beberapa outfit keren yang wajib digunakan saat mengunjungi suatu tempat.

Bukan hanya pakaian saja, perhatikan juga sepatu yang akan dipakai. Selain desainnya yang eye-catching, kenyamanan dalam memilih sepatu anak juga nggak boleh terlupakan.

Dok.Kohai

Sebagai rekomendasi, Mama dapat memberikan sepatu dengan desain yang menarik perhatian anak-anak seperti dari warna yang cerah. Nah, merek sepatu anak Kohai menjadi salah satu yang cocok dikenakan oleh anak karena desain dan warnanya sangat menggemaskan pas banget buat anak mama yang berusa 3 sampai 12 tahun.

Salah satu desain yang girly, Mama bisa memberikan anak mama sepatu Kohai seri Mary Jane yang cewek banget.

Bukan hanya mengutamakan desain saja, Kohai juga mengutamakan kenyamanan penggunanya karena memiliki teknologi memory foam pada insole sepatunya. Jadi, si Kecil bisa beraktivitas dengan bebas selama traveling.

Untuk menemukan produk ini, Mama nggak hanya bisa mendapatkannya di beberapa gerai Wakai di Indonesia tapi Mama bisa mengunjungi gerai Mezzo, sebuah lifestyle concept store yang menghadirkan banyak merek fashion internasional dan lokal yang telah hadir sejak tahun 2012. Gerai ini memiliki 13 gerai yang tersebar di 6 kota besar yakni, Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Bali, dan Makassar.

Nah, itulah tips membawa balita traveling. Bagaimana Mama sudah siap mengajak si Kecil jalan-jalan?

0 Response to "Tips Traveling Menyenangkan Bersama Balita"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...