Cerita Dorothy Misi Menurunkan Berat Badan Wanita 56 Tahun

Cerita Dorothy: Misi Menurunkan Berat Badan Wanita 56 Tahun

Untuk memperingati Hari Perempuan Internasional yang akan jatuh pada tanggal 8 Maret, berikut pengalaman seorang wanita paruh baya yang berusaha menurunkan berat badan agar menjadi lebih sehat.

Sebagai seorang agen dari Biro Investigasi yang telah berumur 56 tahun, Dorothy menyadari bahwa ukuran tubuhnya mulai menggangu kemampuannya untuk beraktivitas. Ia juga bosan selalu memaksa tubuhnya untuk duduk di kursi yang lebih kecil dari ukuran tubuhnya. Maka dari itu, ia berniat untuk mengubah hidupnya.

Teman-temannya menyarankan agar ia mulai membuat jurnal diet. Dorothy mulai mencari-cari bagaimana cara menurunkan berat badan dan mempertahankannya. Dorothy memulai program diet dengan berat badan 217 pound atau sekitar 98 kilogram. Sejak saat itu, ia menargetkan beratnya harus turun menjadi 158-146 pound atau sekitar  72-66 kilogram. Ia juga menargetkan badannya harus muat dengan delapan gaun berukuran kecil. Wanita 56 tahun ini memiliki tekad  yang luar biasa.

Membuat Perubahan Kecil

Saya tahu saya mempunyai kebiasaan makan yang buruk dan selalu makan setiap kali saya merasa bosan, tapi saya juga berpikir bahwa saya harus mulai mengambil langkah-langkah kecil untuk membuat perubahan yang sehat secara permanen. Dengan membuat pola dan jurnal diet membuat diet saya lebih mudah dan tidak membuat saya diet secara berlebihan, kata Dorothy

Dorothy tidak lagi makan makanan ringan saat sedang bosan. Sebaliknya, ia lebih banyak makan buah-buahan, sayuran, daging tanpa lemak, dan ia menikmati tiap suapan yang masuk ke mulutnya.

Mulai berolahraga adalah salah satu kunci lain untuk menyukseskan penurunan berat badan. Ia mulai latihan rutin di tempat kebugaran, berjalan kaki, bersepeda, dan rajin melakukan peregangan di rumah.

Kunci Sukses Diet Dorothy

Dorothy merekomendasikan beberapa tips berikut untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan seperti dirinya:

  • Ikut komunitas diet sesering yang Anda bisa, dan terlibat dengan sesama pelaku diet.

  • Jangan mengharapkan perubahan dalam semalam. Menurunkan berat badan harus secara bertahap dan pelan-pelan.

  • Rajin browsing di internet mengenai tips-tips diet yang dapat Anda lakukan.

- Mulai belajar membaca label makanan sehingga Anda dapat memahami apa yang Anda beli.

- Jangan bereaksi berlebihan ketika Anda melihat kenaikan berat badan Anda yang tinggi. Sebaliknya, pikirkan bahwa ini adalah hal yang normal dari proses penurunan berat badan.

Investasi Jangka Panjang

Kehilangan berat badan telah menjadi hal yang menggembirakan bagi Dorothy. Kini ia telah terbiasa mengonsumsi  makanan sehat dan melakukan olahraga rutin. Dengan perubahan gaya hidup ini, Dorothy berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 71 pound atau sekitar 32 kilogram dalam jangka waktu 15 bulan. Dorothy sadar bahwa berat badan yang ideal dapat memperpanjang umurnya dan menghindarinya dari obesitas.



 

" rel="nofollow" target="_blank">www.webmd.com/

 

0 Response to "Cerita Dorothy Misi Menurunkan Berat Badan Wanita 56 Tahun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...