9 Cara Alami Memanjangkan Bulu Mata Supaya Lebih Lentik




Jika Anda masih ragu-ragu untuk ikutan tren memanjangkan bulu mata lewat extension bulu mata, Anda masih tetap dapat memiliki bulu mata tebal nan lentik dengan cara aman dan murah meriah  bahkan tanpa harus meninggalkan rumah. Mau tahu caranya?


Berbagai cara alami untuk memanjangkan bulu mata


1. Sisir bulu mata


Jika Anda tidak pernah menyisir bulu mata Anda sebelumnya, ini adalah saat yang tepat untuk memulainya. Menyisir bulu mata akan membersihkan debu dan kotoran yang membandel serta merangsang sirkulasi darah ke akar rambut untuk mendukung pertumbuhan bulu mata.


Sisir bulu mata Anda dua kali sehari dengan sikat khusus bulu mata atau kuas maskara bersih, dan ini benar-benar dapat membantu membuat bulu mata Anda tumbuh lebih panjang, lembut, dan tebal.


2. Vitamin E


Khasiat vitamin E sudah sangat dikenal baik untuk menyamarkan noda kusam di wajah, tapi ternyata vitamin ini juga dapat bantu menebalkan dan memanjangkan bulu mata. Ini karena minyak vitamin E bekerja memperkuat akar rambut demi mencegah bulu mata cepat rontok.


Caranya cukup buka beberapa kapsul vitamin E dan Anda bisa langsung mengoleskannya ke bulu mata dengan tangan atau cotton bud. Atau, oleskan vitamin E ke bulu kuas maskara bersih dan sisir bulu mata Anda menggunakan kuat tersebut. Lakukanlah dua kali setiap hari.


3. Minyak zaitun


Minyak zaitun mengandung vitamin A dan E yang bermanfat bagi kesehatan rambut, termasuk juga memanjangkan bulu mata. Minyak zaitun menyerap jauh ke dalam akar rambut dan pori-pori kulit kelopak untuk merangsang pertumbuhan bulu mata serta menjadi perisai untuk melindungi kekuatan batang rambut bulu mata.


Oleskan beberapa tetes minyak zaitun langsung di pangkal bulu mata setiap malam untuk mendorong pertumbuhan bulu mata yang lebih lentik dan tebal, atau teteskan minyak zaitun ke bola kapas atau cotton bud dan tepuk-tepuk lembut pada bulu mata Anda. Biarkan selama lima menit (atau bisa semalaman) dan bilas dengan air hangat. Lakukan ini setiap malam selama empat minggu atau sampai Anda mendapatkan hasil yang diinginkan. Biasanya, sih, hasilnya akan mulai terlihat jelas setelah 1-2 bulan penggunaan rutin.


4. Minyak alami


Jika tidak punya minyak zaitun di rumah, Anda dapat merawat dan memanjangkan bulu mata dengan beragam alternatif minyak alami lainnya: minyak kelapa, minyak jarak, minyak almond, minyak wijen, minyak rosehip, hingga minyak argan.


Cukup rendam bola kapas atau cotton bud dalam beberapa tetes minyak pilihan Anda (atau bisa dikombinasikan) dan langsung usapkan lembut pada bulu mata Anda setiap malam sebelum pergi tidur. Bilas bersih di pagi hari dengan air hangat. Minyak alami bertindak sebagai pelembab yang menyehatkan, meningkatkan pertumbuhan, serta menjaga kekuatan bulu mata Anda.


4. Petroleum jelly


Petroleum jelly bekerja mirip dengan minyak alami. Usapkan sedikit jelly di bulu mata Anda setiap malam sebelum tidur dan bilas dengan air hangat di pagi hari. Anda dapat membilasnya setelah 15 menit jika Anda ingin. Atau, Anda bisa oleskan jelly pada sikat bulu mata dan bersisir menggunakannya. Rutin lakukan ini setiap malam dan Anda mungkin akan dapat melihat perbedaannya dalam beberapa minggu saja.


5. Teh hijau


Seduh teh hijau dan biarkan mendingin. Kemudian Anda bisa mengusapkan teh hijau langsung pada bulu mata Anda dengan bantuan bola kapas atau cotton bud. Kandungan kafein dan flavonoid yang ditemukan dalam teh hijau dapat mempercepat laju pertumbuhan bulu mata yang sudah ada sambil mendorong pertumbuhan bulu mata baru.


6. Lidah buaya


Jika Anda ingin memelihara kesehatan sekaligus memanjangkan bulu mata Anda, cukup oleskan sedikit gel lidah buaya langsung ke pangkal bulu mata Anda sebelum tidur dengan bantuan sikat maskara. Berkat kandungan vitamin dan nutrisinya yang kuat, lidah buaya dapat meningkatkan laju pertumbuhan bulu mata dan juga memperkuatnya.


7. Hapus makeup mata Anda hingga benar-benar bersih


Selalu hapus semua makeup mata Anda setiap malam (atau lebih baik lagi, segera setibanya Anda di rumah), terutama area bulu mata Anda untuk memberikan mereka kesempatan istirahat dan bernapas. Semakin lama bulu mata Anda bebas dari jeratan makeup, akan semakin baik pertumbuhannya.


Anda bisa menggunakan makeup remover jenis apapun untuk membersihkan sisa makeup Anda. Hindari menarik atau menggosok daerah mata kencang-kencang ketika membersihkan makeup untuk melindungi bulu mata Anda serta kulit sensitif di sekitar mata.


8. Hindari menggunakan pengeriting bulu mata atau bulu mata palsu


Melentikkan bulu mata dengan kedua cara kilat ini dapat menggagalkan semua kerja keras Anda untuk memanjangkan bulu mata karena justru menyebabkan kerusakan. Ketika Anda menjepit bulu mata atau melepas bulu mata palsu, Anda mungkin jadi ikut mencabut beberapa bulu mata asli Anda, sehingga solusi terbaiknya adalah untuk menghindari pemakaian keduanya sama sekali, atau menggunakannya hanya ketika benar-benar diperlukan sampai Anda mendapatkan hasil yang diinginkan dengan upaya memanjangkan bulu mata lewat cara alami.


9. Pilih-pilih makanan


Makan makanan yang sehat dan seimbang adalah tip penting yang sering terlupakan untuk membuat bulu mata Anda tumbuh lebih panjang, lebih tebal, dan lebih kuat. Sama seperti rambut kepala Anda, bulu mata juga membutuhkan pasokan vitamin dan mineral untuk bisa tumbuh sehat. Jadi pastikan untuk selalu makan banyak makanan yang kaya protein dan vitamin membantu mempercepat laju pertumbuhan rambut bulu mata.


Makanan yang baik untuk membantu Anda memanjangkan bulu mata termasuk keluarga jeruk, alpukat, sayuran berdaun hijau, ikan, telur, kacang-kacangan, biji-bijian, kedelai, dan yogurt.


0 Response to "9 Cara Alami Memanjangkan Bulu Mata Supaya Lebih Lentik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...