Apakah Vakum Penis Aman dan Efektif Untuk Mengatasi Impotensi




Disfungsi ereksi atau yang lebih dikenal dengan nama impotensi menjadi masalah yang cukup mengganggu kaum pria. Pasalnya, gangguan ini dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri pria secara drastis. Sebuah alat pemompa yang dikenal dengan vakum penis atau dalam istilah asing disebut vacuum constriction device disebut-sebut mampu mengatasi keluhan ini. Lantas, benarkah vakum penis aman dan efektif digunakan untuk orang yang mengalami impotensi?


Apa itu vakum penis?


Vakum penis atau disebut juga dengan pompa penis adalah alat yang digunakan untuk membantu orang dengan disfungsi ereksi (DE) agar bisa mendapatkan dan mempertahankan ereksi sebelum memulai berhubungan seksual.


Alat dengan nama lain perangkat ereksi vakum ini membantu mencapai dan mempertahankan ereksi dengan cara mengisap udara melalui tabung yang dipasang untuk menarik darah ke penis.


Alat ini dibuat untuk mengembalikan kembali kepercayaan pria yang hilang akibat disfungsi ereksi yang dapat merusak aktivitas seksnya dengan pasangan. Sebuah laporan dari American Urological Association menyatakan bahwa perangkat ini juga berguna saat obat seperti viagra tidak lagi efektif.


Bentuk vakum penis


Vakum penis untuk impotensi terdiri dari tiga bagian terpisah yang terbagi atas:



  • Tabung plastik bening untuk diletakkan di penis.

  • Pompa yang menempel pada tabung yang dilengkapi dengan tenaga baterai atau bisa juga manual.

  • Ring atau cincin penyempit yang digunakan di pangkal penis yang ereksi.



Cara menggunakan vakum penis


Pertama, oleskan gel larut air ke batang penis untuk membuat tabung kedap air. Tempatkan penis ke dalam tabung. Kemudian pompa udara secara perlahan agar penis menegang dan terisi dengan darah (kurang lebih membutuhkan 10-20 menit untuk mencapai ereksi penuh).


Setelah itu, tempatkan ring di pangkal penis untuk mempertahankan ereksi. Ring biasanya ada dalam beberapa ukuran dan ketegangan. Ada baiknya untuk mencoba berbagai ukuran ring untuk menentukan mana yang paling pas untuk Anda.


Begitu cincinnya telah terpasang, Anda bisa mencopot pompa dan memulai aktivitas seksual Anda dan pasangan. Dengan bantuan vakum ini kebanyakan pria dapat melakukan ereksi selama 30 menit.


Lantas, seberapa aman dan efektif vakum penis bagi orang yang impotensi?


Dikutip dari Web MD, penelitian menunjukkan sebanyak 50-80 persen pria yang menggunakan alat ini merasa puas dengan hasilnya.


Beberapa penelitian juga menunjukkan alat ini menjadi salah satu pengobatan DE yang cukup aman dan efektif untuk digunakan. Pompa vakum juga terbukti berhasil untuk membantu mencegah kerusakan saraf yang bisa berakibat impotensi sementara pada pembedahan kanker prostat.


Alat ini bisa menjadi pengobatan impotensi yang bisa dijadikan pilihan karena beberapa alasan, yaitu:



  • Vakum penis cukup efektif. Dengan latihan dan penggunaan yang benar, mayoritas pria bisa mendapatkan ereksi yang cukup kuat untuk seks.

  • Risiko yang ditimbulkan lebih rendah dibandingkan dengan perawatan lainnya impotensi lainnya.

  • Tidak memerlukan pembedahan sehingga meminimalkan komplikasi.

  • Bisa digunakan berbarengan dengan perawatan lainnya. Alat ini bisa digunakan bersamaan dengan obat-obatan lainnya atau implan penis. Dalam beberapa kasus, kombinasi beberapa pengobatan bisa bekerja lebih baik untuk mengobati impotensi.

  • Menggunakan vakum penis bisa membantu Anda mendapatkan kembali fungsi ereksi pada penis untuk sementara waktu.


Namun seperti kebanyakan pengobatan lainnya, walaupun tergolong aman alat ini juga memiliki efek samping yang perlu diketahui, yaitu:



  • Menimbulkan bintik-bintik merah pada penis yang disebabkan oleh perdarahan di bawah permukaan kulit yang disebut petechiae.

  • Mati rasa pada penis

  • Kulit penis berwarna kebiruan

  • Memar

  • Rasa nyeri

  • Ejakulasi yang menyakitkan


Berbagai efek samping ini biasanya bersifat sementara dan hanya bertahan selama beberapa hari setelah pemakaian.


Penggunaan vakum penis tergolong aman dan efektif untuk mengatasi impotensi, bukan untuk memperbesar penis. Alat ini memang tidak bisa menyembuhkan disfungsi ereksi, akan tetapi dapat membantu Anda untuk menyalakan kembali kehidupan seks Anda dengan pasangan.


Dokter juga biasanya akan meresepkan pengobatan oral lainnya untuk mengobati disfungsi ereksi secara berkelanjutan. Namun, selalu konsultasikan ke dokter sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan alat ini sebagai salah satu pengobatan alternatif untuk gangguan fungsi penis Anda.


0 Response to "Apakah Vakum Penis Aman dan Efektif Untuk Mengatasi Impotensi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...