Kisah Inspiratif Millicent Simmonds yang Jadi Artis Meski Tuna Rungu

Kisah Inspiratif Millicent Simmonds Jadi Artis Meski Tuna Rungu
elle.fr

Setiap anak tentulah lahir ke dunia ini bukan semata-mata karena kebetulan. Anak merupakan anugerah yang memiliki sebuah tujuan yang akan dijalaninya melalui cita-cita.

Benar sekali! Dalam proses tumbuh kembang, anak mama pasti akan menemukan impiannya yang merupakan wujud dari panggilannya untuk menjadi sosok inspiratif. Hal ini dibuktikan oleh seorang aktris, remaja tuna rungu asal Amerika Serikat, Millicent Simmonds.

Dengan impiannya menjadi seorang aktris, Millicent Simmonds telah berhasil menginspirasi jutaan anak kecil dan remaja untuk meraih cita-cita tanpa fokus pada keterbatasan yang dimiliki.

Berikut adalah kisah inspiratif pemeran film A Quiet Place ini menjadi artis remaja tuna rungu sebagaimana dilansir dari People.

1. Awal kisah Millicent Simmonds dengan sebuah keterbatasan

1. Awal kisah Millicent Simmonds sebuah keterbatasan
Instagram.com/milliesimm

Kita tentu memahami bahwa setiap manusia diciptakan sebagai makhluk hidup yang sempurna. Namun, kesempurnaan itu tidak serta merta menjamin bahwa setiap anak bayi akan lahir atau bertumbuh dalam keadaan sehat di mana ada berbagai kemungkinan yang menghasilkan keterbatasan.

Millicent Simmonds sudah mengalami gangguan pendengaran masih bayi. Namun, ia mengaku bahwa dirinya mendapat dukungan dari keluarga secara khusus Sang Mama yang membantunya belajar berkomunikasi dalam keterbatasan.

Selain itu, Millicent merasa bersyukur karena Sang Mama memutuskan untuk menempatkan dirinya di sebuah sekolah khusus untuk para penderita tuna rungu sejak kecil sehingga ia merasa nyaman dan menikmati waktu bersama teman-teman yang berjuang bersama.

2. Jejak Millicent Simmonds menuju karier sebagai aktris remaja

2. Jejak Millicent Simmonds menuju karier sebagai aktris remaja
zimbio.com

Menjalani hari-hari dengan sebuah keterbatasan nyatanya tidak membuat Millicent tidak percaya diri dalam melakukan hal-hal yang disukainya termasuk berakting. Hal ini dibuktikan dari bagaimana Millicent dengan gembira mengikuti kelas drama.

Namun, Millicent mengaku kepada People bahwa ia tidak pernah menduga bahwa dirinya akan berakting sebagai seorang aktris profesional di layar perak. Katanya, Aku benar-benar tidak pernah menduga bahwa hal ini akan terjadi padaku.

Tentu, rasa tidak percayanya tersebut tidak serta-merta membuatnya mundur saat mendapatkan kesempatan untuk terlibat dalam sebuah film berjudul Wonderstuck (2017) bersama aktris kenamaan Julianne Moore.

Dalam pengakuannya, Millicent bercerita bahwa dirinya menunjukkan upaya untuk bisa merefleksikan dirinya untuk karakter Rose yang dibintanginya pada film tersebut serta mendengar setiap arahan dan masukan yang diberikan, termasuk dari Julianne Moore.

Hal serupa turut diaplikasikan oleh dirinya saat mendapatkan sebuah kesempatan baru untuk terlibat dalam film terbaru A Quite Place (2018) yang mendapatkan banyak kritikan positif seperti yang diperlihatkan pada IMDb dengan jumlah bintang 8.1/10.

3. Harapannya pada komunitas anak-anak remaja tuna rungu

3. Harapan komunitas anak-anak remaja tuna rungu
thepicta.com

Millicentbertekad untuk mendorong anak-anak remaja dengan keterbatasan, misalnya menyandang tuna rungu, supaya mau berani bergerak.

Tentu, hal tersebut diarahkan dalam perihal meriah impian. Katanya, Aku sangat rindu menyaksikan semakin banyak anak-anak remaja tuna rungu yang mendapatkan kesempatan untuk menjadi aktris atau aktor (meriah impiannya).

Lebih lanjut lagi, Millicent berpesan agar anak-anak remaja dengan keterbatasan apapun tidak mengurungkan niatnya dengan rasa tidak percaya diri dan semacamnya. Katanya, Tidak akan ada orang yang men-judge kamu. Ini akan menjadi pengalaman yang menyenangkan.

4. Tips untuk para orangtua dalam membesarkan anak remaja tuna rungu

4. Tips para orangtua dalam membesarkan anak remaja tuna rungu
Instagram.com/milliesimm

Millicent memberi pujian kepada Mama-nya yang dianggap telah membesarnya dengan sangat baik.

Untuk itu, Millicent membagikan tips membesarkan anak kecil maupun remaja dengan keterbatasan ini. Bukan hanya memberi kasih sayang yang sangat diperlukan, para orangtua sebaiknya terdorong untuk belajar bahasa isyarat khusus untuk berkomunikasi dengan penderita tuna rungu.

Katanya, Jangan paksakan anak untuk berkomunikasi dengan membaca gerak-gerik mulut Mama. Menurutnya, pilihan baik adalah membiasakan Si Anak dalam sebuah komunitas dan lingkungan dengan dominasi orang-orang yang bisa berkomunikasi dengan sign language.

Hal ini dianggapnya tidak akan memberikan kesulitan serta menjauhkannya dari perasaan bahwa dirinya adalah satu-satunya orang yang berbeda. Untuk hal tersebut, Mama-pun juga dianjurkan untuk memperlakukan Si Anak dengan cara yang normal.

What an inspiring story bukan, Ma?

0 Response to "Kisah Inspiratif Millicent Simmonds yang Jadi Artis Meski Tuna Rungu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...