9 Hal yang Bisa Menurunkan Ereksi Anda

Kehangatan hubungan intim dipengaruhi oleh banyak faktor,salah satunya adalah Mr. P yang selalu siap tempur dan sukses dalam menunaikan tugasnya. Bila belakangan ini, peforma Mr. P tidak seperti biasanya, kemungkinan  9  hal ini penyebabnya. 

1. Depresi 
Otak adalah zona sensitif seksual yang sering diabaikan. Gairah seksual dimulai di kepala Anda, lalu menjalar ke bawah. Depresi dapat meredam keinginan Anda, dan dapat menyebabkan disfungsi ereksi. Ironisnya, banyak obat yang dipakai untuk mengobati depresi juga dapat menekan dorongan seksual Anda dan membuat lebih sulit untuk mendapatkan ereksi. 

2. Alkohol 
Anda mungkin mempertimbangkan  minum beberapa gelas alkohol untuk mendapatkan mood. Tetapi kebanyakan, ini malah membuat Anda sulit untuk menyelesaikan tugas. Akohol dapat mengganggu ereksi-tetapi efeknya  bersifat sementara. Kabar baiknya adalah bahwa minum alkohol dalam tingkat moderat - satu atau dua gelas sehari - mungkin memiliki manfaat kesehatan seperti mengurangi risiko penyakit jantung. Dan risiko-risiko yang mirip dengan risiko disfungsi ereksi.

3. Obat-obatan
Isi lemari obat Anda dapat mempengaruhi kinerja Anda di kamar tidur. Banyak obat umum yang dapat menyebabkan ED, termasuk obat-obatan tertentu tekanan darah, obat sakit, dan antidepresan. Tapi jangan berhenti minum obat tanpa berbicara dengan dokter Anda terlebih dahulu. 

4. Stres
Memang tidak mudah untuk bisa mood ketika kepala Anda penuh dengan banyak hal. Stres dapat mengambil korban pada banyak bagian yang berbeda dari tubuh Anda, termasuk penis Anda. Segera atasi stres Anda dengan membuat perubahan gaya hidup, seperti berolahraga secara teratur, cukup tidur, dan mencari bantuan profesional jika diperlukan.

5. Kemarahan
Jangan sering-sering marah, karena kemarahan dapat membuat darah mengalir ke wajah Anda, tetapi tidak ke satu tempat yang Anda butuhkan ketika Anda ingin berhubungan seks. Sangat tidak mudah untuk merasa romantis ketika Anda mengamuk. Kemarahan bisa ditujukan pada pasangan atau hal lain. Kemarahan terpendam atau yang diekspresikan dapat berkontribusi pada masalah kinerja di kamar tidur. 

6. Gelisah
Khawatir bahwa Anda tidak akan dapat melakukan tugas Anda dengan baik di tempat tidur dapat membuat keadaan lebih sulit lagi. Kecemasan yang timbul dari hal lain juga dapat meluas ke kamar tidur. Semua kekhawatiran itu dapat membuat Anda takut dan menghindari keintiman. 

7. Perut buncit

Perut yang membuncit tak hanya merusak penampilan tapi juga dapat mempengaruhi kinerja seksual Anda. Pria obesitas memiliki tingkat hormon testosteron laki-laki, yang penting untuk gairah seksual dan menghasilkan ereksi. Kelebihan berat badan juga terkait dengan tekanan darah tinggi dan pengerasan pembuluh darah, yang dapat mengurangi aliran darah ke penis.

8. Citra diri  
Bila Anda tidak menyukai apa yang Anda lihat di cermin, mudah untuk menganggap pasangan Anda juga tidak akan menyukai Anda. Sebuah citra diri negatif dapat membuat Anda khawatir tidak hanya tentang bagaimana Anda melihat diri Anda, tetapi juga seberapa baik peforma Anda di tempat tidur. Anda jadi tidak merasa percaya diri untuk melakukan hubungan seks dengan pasangan, sehingga bila dibiarkan ini akan mematikan gairah Anda. 

9. Libido Rendah
Libido rendah tidak sama dengan disfungsi ereksi, tetapi banyak faktor yang sama yang menahan ereksi juga dapat meredam minat Anda pada seks. Rendah diri, stres, kecemasan, dan beberapa obat-obatan semua bisa mengurangi gairah seks Anda. Ketika semua kekhawatiran mereka terikat dengan bercinta, minat Anda pada seks dapat menukik dengan tajam.

Ditinjau oleh: dr. Adnan Yusuf

0 Response to "9 Hal yang Bisa Menurunkan Ereksi Anda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...