5 Jenis Diet yang Dapat Anda Pilih

Jika Anda menginginkan bentuk tubuh lebih langsing dan ramping, tentunya Anda harus mengatur pola makan atau lebih populernya menjalani diet. Pada umumnya, bayangan masyarakat awam tentang diet adalah mengurangi porsi makan dan tidak boleh makan ini dan makan itu. Tetapi, tahukah Anda bahwa tubuh setiap individu memiliki kebutuhan konsumsi yang berbeda? Hal ini tentunya mempengaruhi perbedaan jenis diet yang dibutuhkan. Tidak ada jenis diet universal yang dapat menurunkan bobot segala tipe tubuh.
 
Berikut adalah beberapa jenis diet yang dapat Anda pilih sebagai metode yang paling tepat untuk Anda.
1. Atkins Diet
Diet ini lebih dikenal sebagai diet rendah karbohidrat. Orang yang menjalankan diet Atkins berarti menerapkan pengurangan karbohidrat dan memaksimalkan konsumsi protein dalam kehidupan sehari-harinya. Yang banyak dikonsumsi adalah sayur-sayuran hijau, ikan, telur, dan makanan tinggi protein lainnya. Diet Atkins juga bisa membantu seseorang mengontrol berbagai kondisi kesehatan seperti diabetes dan epilepsi.
 
2. Zone Diet
Diet jenis ini merekomendasikan rasio komposisi asupan kalori dari karbohidrat, protein dan lemak dengan perbandingan 40:30:30. Rasio ini dianggap sebagai rasio optimal bagi metabolisme tubuh manusia  dan menjaga keseimbangan hormonal. Olahraga rutin setidaknya 30 menit per hari selama 6 hari per minggu juga jadi bagian dari metode diet ini. 
 
Baca di sini untuk tahu jenis diet lainnya.
3. Diet Golongan Darah
Diet jenis ini mungkin sudah lebih populer di telinga Anda. Diet ini mengharuskan Anda mengonsumsi makanan sesuai dengan kebutuhan golongan darah Anda dan pola olahraga yang berbeda pula, karena makan makanan yang tak sesuai dengan jenis darah dipercaya dapat menimbulkan masalah yang menyebabkan peradangan, masalah berat badan dan penyakit lainnya. Golongan darah A dianjurkan mengonsumsi makanan rendah lemak namun berkarbohidrat tinggi. Golongan darah B dan AB cocok untuk mengonsumsi makanan jenis apa saja, dan golongan darah O dianjurkan banyak mengonsumsi daging.
 
4. Slim Fast Diet
Perubahan gaya hidup yang signifikan sangat terasa apabila Anda menerapkan diet jenis ini. Memang bagi sebagian orang, prosesnya terlihat begitu cepat. Umumnya diet ini dilaksanakan dengan mensubstitusi dua kali makanan berat Anda dalam sehari dengan shake rendah kalori, dan disertai olahraga ringan yang harus konsisten Anda lakukan, seperti jogging. Namun permasalahannya, tidak mudah untuk menentukan shake merk apa yang cocok bagi Anda.
 
5. Weight Watchers Diet
Anda dibiasakan dengan cara makan cerdas, kebiasaan sehat, latihan, penurunan berat badan yang perlahan, dengan memperhatikan kalori yang masuk ke dalam tubuh Anda. Asupan kalori yang masuk haruslah lebih sedikit daripada kalori yang keluar. Mungkin saat menjalani diet jenis ini Anda akan merasa jenuh. Namun seperti jenis Slim Fast Diet, pola diet ini perlahan akan mengubah gaya hidup Anda yang mengharuskan memilih makanan berkadar gula rendah dalam jumlah besar.
 

0 Response to "5 Jenis Diet yang Dapat Anda Pilih"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...