Jangan Bawa Bayi Baru Lahir ke 7 Tempat Ini

Momtricks

Seringkali setelah melahirkan kita merasa nggak sabar mau pergi keluar rumah. Sementara bayi kita masih terlalu kecil diajak pergi. Solusinya adalah menitipkan pada orang yang ada di rumah. Entah itu orangtua kita atau suami.

Nah, bagaimana kalau ternyata nggak ada orang yang bisa kita percayakan untuk menjaga Si Bayi yang baru lahir?

Sebagian orang terpaksa tetap mengajak bayi baru lahir keluar rumah saat ada keperluan tertentu. Meski begitu Mama perlu perhatikan juga kemana tujuannya.

Jangan bawa bayi baru lahir ke tempat berikut ini ya Ma:

1. Rumah Sakit

1. Rumah Sakit
children.bartshealth.nhs.uk

Banyak virus dan bakteri di rumah sakit. Sebenarnya tempat ini adalah tempat yang bersih, namun selama Mama menuju ke sana tentu banyak polusi udara yang ada di sekitar Mama dan bayi.

Sementara sistem kekebalan tubuh bayi masih belum mampu melawan segala penyakit. Bawa anak ke rumah sakit sebaiknya hanya pada saat ingin bertemu DSA saja. Jangan mengajaknya saat membesuk teman atau saudara yang sedang sakit ya Ma.

2. Bioskop

2. Bioskop
tutorialsoftwaregratis.blogspot.com

Pendengaran bayi baru lahir masih sangat terbatas Ma. Hindari suara keras yang bising yang lebih dari 85 desibel selama 1-2 jam karena bayi bisa mengalami kelelahan pada klokeanya (rumah siput).

Ma, meski Si Kecil tertidur tetap jangan coba-coba ya karena efeknya adalah bayi bisa mengalami risiko gangguan pendengaran.

3. Sekolah Si Kakak

3. Sekolah Si Kakak
tanahnusantara.com

Kalau mau jemput Si Kakak sebaiknya Mama nggak mengajak bayi yang baru lahir. Jika terpaksa mengajak bayi mama, sebaiknya Mama menunggu Si Kakak di dalam mobil saja atau menunggu di luar sekolah.

4. Acara pernikahan

4. Acara pernikahan
djdmac.com

Acara pernikahan umumnya diadakan pada jam makan siang atau makan malam. Pastinya banyak orang yang datang ke tempat ini. Kamu tidak pernah tau kapan anak akan rewel atau anteng. 

Bahayanya kalau anak sedang rewel dan tangisannya bisa mengganggu pada saat seremoni akad nikah. Ini bisa membuat kamu jadi serba salah pastinya.

5. Pemakaman

5. Pemakaman
pertamananpemakaman.jakarta.go.id

Rasanya aneh bila membawa bayi baru lahir ke pemakaman. Jika tidak ada yang bisa dititipkan mungkin kali ini Mama bisa mengalah untuk tidak ikut ke pemakaman. 

6. Stasiun atau terminal

6. Stasiun atau terminal
id.railfansid.wikia.com

Ini adalah tempat yang selalu ramai. Sebaiknya tidak membawa bayi baru lahir ke tempat ini ya Ma.

Belum lagi ada risiko polusi dari udara sekitar dan asap rokok. Bahaya kan Ma.

7. Salon

7. Salon
squareup.com

Banyak paparan zat kimia di tempat ini. Sebaiknya tidak membawa bayi baru lahir ke salon ya Ma. Selain itu aktivitas di salon biasanya tidak sebentar Ma. Kasihan kalau Si Kecil menunggu terlalu lama. 

Itulah 7 tempat yang bisa membaut bayi merasa tidak nyaman, maka itu sebaiknya jangan membawa bayi baru lahir ke tempat tersebut ya Ma.

0 Response to "Jangan Bawa Bayi Baru Lahir ke 7 Tempat Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...