Area Sensitif Pria dan Wanita

Mengetahui daerah sensitif Anda dan pasangan, akan menambah kepuasan dan gairah bercinta. Plus, menambah kesehatan seksual, menurut beberapa penelitian. Inilah area-area sensitif pria dan wanita yang perlu Anda ketahui.

Area sensitif wanita

1. Klitoris
Riset menyebutkan, stimulasi klitoris adalah cara tercepat dan termudah untuk mengantar wanita mencapai orgasme. Gerakan terbaik untuk merangsang bagian ini adalah dengan getaran dan tekanan, sentuhan ringan akan memberi efek yang berbeda.

2. Vagina
Bagian dalam vagina memiliki ribuan ujung saraf yang jika disentuh dengan intens akan menghasilkan kenikmatan yang luar biasa. Bagian luar vagina, cenderung merespons sentuhan-sentuhan ringan.

3. Serviks
Serviks atau mulut rahim adalah bagian ujung dari rahim, juga memiliki ribuan saraf kenikmatan. Penelitian menyebutkan, serviks bersama-sama dengan vagina dan klitoris merespons rangsangan seksual secara simultan. Ujung saraf serviks cenderung lebih merespons gerakan menekan. 

4. Mulut dan bibir
Survei terbaru menyebutkan bahwa berciuman lebih penting dalam membangun hubungan romantis ketimbang hubungan seks. Studi yang lain menemukan, banyak wanita mengaku bahwa mulut dan bibir merespons sentuhan dan membawa mereka pada imajinasi erotis.

5. Leher
Menurut sebuah studi berskala internasional, leher dan tengkuk masuk dalam daftar 10 besar area sensitif wanita. Leher sangat sensitif terhadap sentuhan-sentuhan ringan terutama di kalangan mereka dengan lemak tubuh di batas normal. 

6. Payudara
Menurut Bapak Psikoanalisis Sigmund Freud, secara natural manusia memang tertarik pada payudara dan puting. Rangsangan di area ini, dapat mengaktifkan sensasi erotis di otak seperti halnya rangsangan yang diterima vagina. Seperti klitoris, payudara cenderung peka terhadap getaran dan tekanan.

7. Telinga
Telinga sangat sensitif terhadap sentuhan karena di dalamnya terdapat banyak ujung saraf. 

Area sensitif pria

1. Penis
Kita semua sudah tahu bahwa bagian tubuh pria yang ini sangat peka rangsangan. Pengetahuan kita itu, didukung oleh hasil penelitian laboratorium dan survei. 

2. Mulut dan bibir
Bibir pria sensitif terhadap sentuhan ringan, tenperatur dan tekanan. Berciuman akan memicu pelepasan hormon-hormon pengatur keintiman, terutama oksitosin yang disebut juga sebagai hormon cinta sejati.

3. Skrotum
Ada di urutan ke-3 area sensitif pria. Sentuhan di skrotum akan menghasilkan hasrat seksual. Skrotum memiliki ratusan bahkan mungkin ribuan ujung saraf.

4. Leher
Meski tidak sensotif wanita, area leher pria tetap merespons dengan baik sentuhan-sentuhan ringan. 

5. Puting
Seperti wanita, kebanyakan pria juga mengaku bahwa puting adalah daerah sensitif rangsangan. Di sini juga ada banyak ujung saraf yang menanti untuk dicium atau disentuh dengan lembut.

6. Perineum
Perineum adalah area antara anus dan skrotum, menjadi tempat berkumpulnya sejumlah ujung saraf terutama saraf perineal. Jika area ini disentuh dengan lembut, akan membangkitkan kenikmatan mulai dari genital hingga ke otak.

7. Telinga
Sangat sensitif karena banyak terdapat saraf penerima rangsang pada kulit. Beehubungan seks sambil menyentuh telinga pria dengan lembut dan intens akan membantu pria mencapai orgasme. (LT)

Ditinjau oleh: dr. Deffy Leksani  Anggar Sari

0 Response to "Area Sensitif Pria dan Wanita"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...