4 Cara Alami dan Ampuh Samarkan Selulit

Banyak orang punya selulit di beberapa bagian tubuhnya. Selulit datang tidak memandang gender, baik pria maupun wanita, berisiko memilikinya. Namun memang, selulit lebih umum ada di tubuh wanita, terutama mereka yang sedang hamil atau sesudah melahirkan.

Gen adalah salah satu faktor utama penyebab selulit. Dan mengapa wanita lebih berisiko dibanding pria, adalah karena  jaringan yang memisahkan lemak dengan lapisan dermis dan epidermis kulit pada wanita, berbentuk ruang atau sarang lebah. Bentuk ruang ini lebih memungkinkan lemak terkumpul di daerah tertentu dan menonjol keluar. Sedangkan pada pria, jaringan pemisah ini berbentuk seperti tanda silang sehingga risiko penumpukan lemak lebih terkontrol dan tidak menonjol keluar.

Meski selulit adalah sesuatu yang umum terjadi, kebanyakan orang malu untuk membahasnya secara terbuka dan pasti ingin selulit itu hilang dari tubuhnya. Nah, untuk menyamarkan tampilan selulit yang mengganggu penampilan, Anda bisa mencoba empat cara tradisional berikut ini.

Mentimun

Mentimun adalah buah yang kaya vitamin dan air. Terapkan irisan mentimun  langsung ke kulit, biarkan senyawa fitokimia yang ada di dalam mentimun meresap  dan mengaktifkan kolagen dan membuat kulit nampak lebih kencang. Walhasil, tampilan selulit akan tersamar secara instan.

Scrub kopi

Kafein mampu melebarkan pembuluh darah dan mengencangkan jaringan luar kulit. Pengaplikasiannya pada kulit akan mendorong tubuh merilis racun dan  memetabolisme lemak. Campur bubuk kopi dengan minyak favorit Anda, misalnya zaitun atau minyak kelapa murni. Setelah itu lakukan scrubbing pada daerah yang berselulit dan selesai, Anda tinggal membersihkannya dengan lap basah atau membasuhnya dengan air.

Mandi rumput laut

Thalassotherapy adalah perawatan kulit khas Prancis yang melibatkan air panas dan rumput laut. Biasanya, rumput laut dipakai sebagai campuran air mandi atau dibalutkan ke seluruh tubuh atau ke bagian-bagian yang bermasalah.  Rumput laut memiliki tingkat yodium yang tinggi,  yang mampu meningkatkan fungsi tiroid dan sirkulasi aliran darah untuk meminimalkan selulit.

Gelatin

Mengonsumsi gelatin tanpa campuran gula, akan memberi banyak manfaat bagi kesehatan dan penampilan Anda.  Gelatin sangat efisien dalam meningkatkan produksi kolagen, zat yang menentukan kekenyalan kulit Anda. Gelatin bubuk dapat dibeli di toko bahan-bahan kue. Campur gelatin ke dalam  minuman favorit Anda sekali sehari untuk melawan kekurangan kolagen. Kekurangan kolagen, selain masalah gen dan gender, adalah salah satu faktor utama mengapa selulit bisa muncul dan merusak penampilan Anda.


Ditinjau oleh: dr. Jezy Reisya



0 Response to "4 Cara Alami dan Ampuh Samarkan Selulit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...