13 Tanda Tanda Hamil 1 Minggu Sebelum Haid Yang Paling Mungkin Akan Muncul

13 Tanda Tanda Hamil 1 Minggu Sebelum Haid Yang Paling Mungkin Akan Muncul


























Kehamilan merupakan sebuah proses yang diinginkan oleh hampir setiap pasangan resmi untuk mendapatkan keturunan dan meneruskan generasinya. Datangnya kehamilan merupakan suatu hal yang tidak pasti kapannya, oleh karena hal tersebut, banyak dari pasangan yang melakukan berbagai macam cara untuk mendatangkan proses kehamilan tersebut kepada seorang wanita.


Beberapa upaya yang dilakukan tersebut dapat melalui cara cara traditional ataupun cara yang lebih modern melalui bantuan medis. Tindakan medis sebagai salah satu upaya cara cepat hamil diantaranya mulai dari pemberian obat yang dapat meningkatkan hormon reproduksi dan merangsang terbentuknya sel telur yang baik sampai dengan tindakan medis yang langsung membantu proses pembuahan seperti bayi tabung dan inseminasi buatan.



Berbagai macam upaya yang dilakukan tersebut dapat dikatakan berhasil manakala seorang wanita telah menunjukkan tanda kehamilan berupa perubahan ciri fisik maupun ciri psikologis. Tanda kehamilan yang paling umum terjadi adalah kondisi dimana seorang wanita mengalam telat haid atau menstruasi. Namun terkadang tanda kehamilan dapat muncul beberapa minggu sebelum tanggal haid yang biasa terjadi pada seorang wanita. Berikut tanda tanda hamil 1 minggu sebelum haid yang dapat diketahui.



  1. Nyeri Pinggul


Tanda tanda hamil 1 minggu sebelum haid yang pertama adalah munculnya nyeri pada pinggul yang merupakan efek dari adanya perubahan pada rahim di setelah proses pembuahan sel telur. Nyeri pinggul ini dapat datang dan hilang seketika serta rasanya yang seperti nyeri ketika otot syaraf kecetit.



  1. Rasa kurang nyaman pada perut


Perut merupakan bagian dari tubuh wanita hamil yang akan mengalami dampak dari perubahan kondisi rahim. Pada awal masa kehamilan tepatnya 1 minggu sebelum haid, perut akan terasa kurang nyaman seperti ada penekanan dibagian bawah serta terkadang juga akan mengalami kram yang terasa berbeda ketika dalam kondisi normal.



  1. Kondisi tubuh yang mudah lelah


Kondisi ini akan sering dialami wanita hamil pada  awal kehamilannya bahkan terkadang ada ibu hamil yang harus beristirahat total selama masa kehamilannya berlangsung sampai proses persalinan dilakukan. Tubuh yang lelah dan lemah pada ibu hamil pada saat 1 minggu sebelum haid ini akan berbeda dengan kondisi wanita ketika kelelahan.



  1. Rasa Kantuk yang sering hadir


Kelelahan yang terjadi pada ibu hamil akan mendapat respon dari otak dengan mengeluarkan rasa kantuk yang sangat sering. Rasa kantuk ini muncul agar tubuh ibu hamil segera melakukan istirahat yang cukup. Jangan paksakan tubuh ibu hamil dalam beraktifitas khususnya bagi wanita yang sebelum hamil sudah mempunyai karakteristik tubuh yang lemah serta mudah sakit.



  1. Rasa Pusing


Selain kondisi yang lemah dan lelah, wanita yang akan hamil juga sering merasakan pusing sebagai tanda munculnya anemia. Kondisi anemia ini sangat wajar terjadi karena memang tubuh ibu dan darahnya akan lebih berfokus pada bagian rahim ketimbang bagian otak.



  1. Munculnya bercak darah


Kemunculan bercak darah sebagai tanda tanda hamil 1 minggu sebelum haid ini bisa saja muncul dan bisa saja tidak. Munculnya bercak darah berupa flek berwarna merah segar ini disebabkan oleh adanya proses implantasi pada rahim ibu hamil. Implantasi merupakan proses menempelnya zigot pada dinding rahim.



  1. Mual dan muntah


Salah satu tanda kehamilan yang paling mudah ditebak adalah rasa mual dan muntah yang tanpa sebab. Rasa mual dan muntah pada wanita akan mucul pada awal kehamilan namun terkadang ada beberapa ibu hamil yang dapat mengalami rasa mual dan muntah ini sampai mendekati proses melahirkan normal maupun operasi caesar nantinya. Agar ibu sedikit merasa terbantu, ada cara mengatasi mual dan muntah yang dapat dibaca pada blog ini.



  1. Buang air kecil yang sering


Tanda lainnya Selain mual dan muntah yang akan sangat menganggu adalah buang air kecil yang sangat sering dan tak tertahankan. Kondisi buang air kecil pada wanita hamil ini akan mencapai klimaksnya beberapa bulan sebelum proses persalinan dilakukan.



  1. Nafsu makan yang meningkat


Tanda awal kehamilan lainnya yang dapat diketahui jauh hari sebelum haid adalah kondisi dimana nafsu makan seorang wanita akan meningkat. Pola nafsu makan ini meningkat dan jauh lebih banyak dari sebelumnya merupakan tanda awal kehamilan yang dapat terjadi pada beberapa orang. Adanya kondisi ini sering memunculkan angapan mudah lapar tanda hamil.



  1. Suhu tubuh yang meningkat


Peningkatan suhu tubuh juga dapat dialami oleh wanita hamil dalam usia kandungan yang masih sangat muda dan merupakan tanda kehamilan sebelum datangnya haid. Perubahan suhu tubuh tersebut terjadi karena adanya ovulasi dan penempelan sel terul ke dinding rahim. Namun perlu diketahui bahwa perubahan suhu tubuh ini tidak signifikan dan hanya dapat dideteksi dengan bantuan termometer.





  1. Sensitif terhadap bau


Peningkatan hormon progesteron diawal masa kehamilan setelah proses pembuahan sel telur oleh sperma akn menjadikan sensitifitas hidung terhadap bau menjadi meningkat. Perubahan sensitifitas bau ini dapat terlihat ketika seorang wanita mudah merasakan bau yang berlebihan dan menimbulkan rasa yang tidak enak atau kurang nyaman.



  1. Perubahan emosi


Kondisi perubahan emosi dapat terjadi pada wanita sebelum haid yang dimanakan sebagai pre menstruation syndrome (PMS). Perubahan emosi dapat terjadi sebagai tanda awal kehamilan sebelum haid namun sering tidak dapat dibedakan dengan perubahan emosi akibat PMS.



  1. Perubahan pada payudara


Bagian tubu yang juga akan merasakan perubahan pada saat wanita mulai memasuki proses kehamilan adalah Payudara. Di awal awal kehamilan, wanita akan merasa payudaranya menjadi lebih kencang dan padat. Nomun kondisi perubahan payudara ini sangat jarang dirasakan pada wanita hamil.


Tanda tanda diatas merupakan tanda kehamilan 1 minggu sebelum datangnya haid pada seorang wanita. Dalam kenyataannya mungkin semua tanda yang ada tidak akan muncul secara langsung dan hanya beberapa saja yang dapat dirasakan oleh wanita sebagai tanda bahwa sedang ada awal proses kehamilan dalam rahimnya.


 


 
































0 Response to "13 Tanda Tanda Hamil 1 Minggu Sebelum Haid Yang Paling Mungkin Akan Muncul"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...