Rahasia Bahagia dan Sehat Orang Taiwan

Setiap orang ingin bahagia dan panjang usia. Salah satu negara yang memiliki keduanya adalah Taiwan. Berdasarkan World Happiness Report 2017, Taiwan menjadi negara dengan tingkat kebahagiaan tertinggi di antara negara-negara Asia Timur dan peringkat ketiga di antara negara Asia. Tingkat harapan hidup orang Taiwan, rata-rata adalah 80,2 tahun pada tahun 2016.

Rahasia kebahagiaan mereka adalah gaya hidup sehat yang telah menjadi bagian dari kehidupan mereka sehari-hari. Orang Taiwan percaya bahwa kebahagiaan hidup berasal dari pikiran, badan dan jiwa yang sehat. Karena itu keseharian orang Taiwan sangat dekat dengan gaya hidup yang sehat, seperti rutin berolahraga dan aktif, kata Macy Chen, Manager Taiwan Trade Center Jakarta, saat media gathering yang bertajuk Happy Being Healthy, pada Kamis (2/11/2017) di Jakarta.   

Merayakan bulan diabetes di November ini, Taitra mengajak masyarakat Indonesia untuk membuat perubahan gaya hidup agar terhindar dari diabetes. Berdasarkan International Diabetes Federation, diabetes menjadi satu tantangan besar bagi keadaan darurat global pada abad 21. Setiap tahun makin banyak manusia yang hidup dengan kondisi diabetes, kata dr. Juwalita Surapsari, M.Gizi, SpGK. Ditambahkan dr. Juwalita, kelebihan berat badan, kurangnya aktivitas fisik, rendahnya kualitas nutrisi, dan masalah genetik, membuka kemungkinan penyakit diabetes tipe2. Namun, hal ini dapat dicegah dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat dan meningkatkan aktivitas fisik.

Lebih jauh dr. Juwalita mengatakan bahwa mengubah gaya hidup memerlukan motivasi yang konkret. Mulailah dari hal-hal yang mudah seperti stop mengemil, kurangi makanan olahan dan gula serta lakukan aktivitas fisik yang ringan seperti jalan kaki dan bersepeda. Bila Anda melakukan ini secara konsisten selama dua bulan tidak terputus, maka Anda akan terbiasa, ucapnya. 

Untuk mendukung gaya hidup sehat masyarakat, Taitra hadir di Indonesia. Taitra memperkenalkan rangkaian produk kesehatan, olahraga dan rekreasi yang memiliki fitur-fitur inovatif dengan daya tahan terbaik, sehingga diharapkan dapat menjadi bagian dari masyarakat Indonesia yang ingin hidup lebih sehat dan bahagia, ujar Macy Chen. 

Macy Chen juga mengatakan bahwa rangkaian produk Taiwan Excellence mendukung dan mempromosikan gaya hidup sehat melalui kombinasi seimbang dari kegiatan fisik, pikiran yang bebas stres melalui istirahat yang cukup dan deteksi dini yang akan membantu mencegah penyakit serius dan menurunkan risiko diabetes. Produk yang diperkenalkan Taiwan Excellence kali ini adalah sepeda dan kursi pijat Tokuyo. 


0 Response to "Rahasia Bahagia dan Sehat Orang Taiwan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...