Benarkah Katering Khusus Diet Ampuh Menurunkan Berat Badan




Sekarang ini banyak katering diet bermunculan yang mengklaim bisa cepat menurunkan berat badan. Namun, apakah katering sehat ini benar-benar efektif menurunkan berat badan atau hanya iklan dan strategi pemasaran belaka?


Katering diet bukan jaminan Anda bisa cepat kurus


Katering diet menyediakan menu makan harian rendah kalori dalam porsi yang lebih kecil. Meski begitu, jenis makanan per porsinya lebih banyak dan beragam. Misalnya sayur, buah, makanan sumber protein hewani, makanan sumber protein nabati, dan sedikit karbohidrat, tergantung dari jenis diet apa yang digunakannya. Setiap masakannya biasanya dioleh dengan cara direbus, kukus, panggang, atau ditumis guna menghindari penggunaan minyak goreng.


Tak hanya itu, jam makan biasanya juga diatur. Idealnya, katering diet menyediakan tiga kali makanan utama dan dua kali camilan sehat dalam kurun waku tertentu. Misalnya katering diet mayo yang dipaket selama dua minggu. Pengaturan jam makan ini membuat Anda harus makan sehat secara teratur sampai periode katering selesai, sehingga akan lebih mudah untuk Anda menurunkan berat badan.


Target ini bisa dicapai dengan catatan, Anda tidak makan makanan lain selain yang disajikan oleh penyedia katering diet, termasuk tidak minum minuman apapun selain air putih. Pasalnya minuman manis dan kalengan mengandung gula dan kalori yang bisa menyumbang penyimpanan lemak berlebih dalam tubuh. Bahkan minuman sehat seperti jus buah pun tetap mengandung kalori yang cukup tinggi.


Jika Anda tidak mengikuti apa yang disediakan oleh katering, misalnya makan makanan lain di luar katering, tentu penurunan berat badan akan sulit terjadi. Malah, berat badan Anda mungkin justru naik karena kalori yang Anda konsumsi berlebih. Sebab, setiap menu katering sudah diatur sedemikian rupa, mulai dari kandungan gizi dan kebutuhan kalori sampai banyak porsinya untuk membantu Anda berdiet.


makan-salad-sehat


Berat badan bisa turun kalau setelah ikut katering, pola makan tetap diatur


Jangan senang dulu jika berat badan Anda turun setelah mengikuti katering diet selama beberapa waktu. Jika pola makan Anda tidak dijaga setelah lepas dari katering, berat badan Anda bisa naik lagi. Bagaimana pun, katering diet hanya membantu menyediakan makanan sesuai menu diet yang Anda jalani dan membantu Anda menjaga pola makan saat ingin menurunkan berat badan. Sehingga, mempertahankan pola makan yang Anda jalani saat diet penting dilakukan selepas Anda mengikuti katering diet. Hal ini berlaku saat Anda menjalani diet apapun.


Sebaiknya, tujuan Anda saat menjalani diet tertentu harus diubah. Bukan hanya untuk menurunkan berat badan, tapi lebih ke mengubah pola atau kebiasaan makan. Dengan begitu, selepas diet atau setelah berat badan turun, Anda sudah terbiasa menerapkan pola makan sehat. Hal ini membantu Anda menjaga berat badan yang Anda inginkan lebih lama, seperti dilansir dari Weight Loss Resources.


Tak lupa, Anda juga harus menyeimbangkan kalori yang masuk dan kalori yang keluar dengan berolahraga secara teratur. Dengan begitu, Anda akan lebih cepat mengalami penurunan berat badan yang juga sehat saat menjalani katering diet.


0 Response to "Benarkah Katering Khusus Diet Ampuh Menurunkan Berat Badan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...