Lisa Loeb Raih Grammy Award untuk Album Lagu Anak-anak Terbaik

Lisa Loeb Raih Grammy Award Album Lagu Anak-anak Terbaik
Facebook.com/Lisa Loeb
Lisa Loeb dan Craig Robinson

Ajang penghargaan musik dunia Grammy Awards tidak hanya memberi penghargaan untuk penyanyi pop saja. Ada satu kategori yang penting Mama ketahui yaitu Album Terbaik untuk Anak-anak. Juri menilai album tersebut dengan syarat 51 persen lagu-lagu di dalam album tersebut diciptakan dan ditujukan untuk anak-anak.

Tahun ini, penyanyi Amerika Serikat ternama, Lisa Loeb meraih penghargaan Grammy untuk kategori album terbaik anak-anak. Siapa saja nominasinya dan seperti apa karya mereka? Simak laporan Popmama.com berikut ini.

Pemenang: Feel What U Feel- Lisa Loeb

Lisa Loeb bukan hanya penyanyi pop biasa. Sepanjang kariernya yang cemerlang, Lisa sudah punya 8 album lagu untuk anak-anak. Di tahun 2016, Lisa bersama penyanyi Craig Robinson membuat album Feel What U Feel. Irama musik pop dan rap yang ceria membuat anak-anak gembira.

Saya ingin menyampaikan apa yang saya rasakan untuk dirasakan oleh anak-anak saya dan anak-anak lainnya, kata Lisa Loeb.

Lagu Feel What U Feel menjadi lagu nomor 1 di SiriusXMs Kids Place Live dan telah mendapat penghargaan sebagai lagu terbaik 2016 versi situs parenting CoolMomPicks.com.

Nominasi: Brighter Side-Gustafer Yellowgold

Gustafer Yellowgold disebut sebagai artis yang memadukan musik ala Yellow Submarine The Beatles dan karya unik sastra dan gambar Dr Seuss. Gustafer menciptakan video musik yang unik dengan tokoh gambar kartun yang penuh imajinasi. Lirik lagunya sederhana dan sangat sehari-hari. Ia menulis lagu tentang bacon yang lezat dan banyak hal kecil lainnya yang dihadapi anak-anak sehari-hari.

Salah satu lagu di album Brighter Side ini mengingatkan anak-anak untuk selalu bersyukur akan hal kecil yang mereka hadapi sepanjang hari.

Nominasi: Lemonade- Justin Roberts

Penyanyi satu ini memang mendedikasikan hidupnya untuk menciptakan lagu anak-anak. Justin Roberts telah beberapa kali masuk nominasi Grammy Awards. Tahun ini, album Lemonade nya juga masuk nominasi. Lagu Lemonade yang ia bawakan dengan iringan ukulele dan cello adalah lagu yang sangat ceria. Ceritanya tentang anak-anak yang bosan menghadapi panasnya musim panas dan memilih mengisi hari cerah itu dengan membuat sirup lemon kemudian menjualnya di depan rumah.

Nominasi: Rise Shine #Woke- Alphabet Rockers

Alphabeth Rockers adalah duo Kaitlin McGaw dan Tommy Shepherd, Jr. Mereka seniman yang memilih musik anak sebagai bidangnya. Musik mereka beraliran hiphop dan dance dengan lirik yang membangkitkan semangat, dan yang paling penting adalah, anak-anak bisa meluapkan emosi dengan ikut bernyanyi dan menari. Album Rise Shine #Woke adalah album kampanye mereka untuk membangkitkan semangat anak-anak di seluruh dunia untuk berani dan tetap ceria menghadapi kerasnya kehidupan. 

Nominasi: Songs Of Peace & Love For Kids & Parents Around The World- Ladysmith Black Mambazo

Ladysmith Black Mambazo adalah grup vokal asal Afrika Selatan yang semua anggotanya penyanyi laki-laki. Sepanjang kariernya, mereka telah mendapat 4 piala Grammy. Tahun ini, album mereka masuk nominasi lagu anak. Musik akustik ala Afrika yang dinamis membangkitkan semangat sekaligus menghipnotis. Anak-anak dijamin langsung bergerak mengikuti musik, meski tidak sepenuhnya memahami bahasa Afrika dan Perancis yang mereka pakai. Seru lah!

0 Response to "Lisa Loeb Raih Grammy Award untuk Album Lagu Anak-anak Terbaik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...