Sudah Minum Banyak Saat Sahur Tapi Tetap Cepat Haus Saat Beraktivitas Coba Cara Ini!

Sudah Minum Banyak Saat Sahur Tapi Tetap Cepat Haus Saat Beraktivitas? Coba Cara Ini!

Bagi sebagian besar orang, tantangan terberat berpuasa adalah mengatasi rasa haus. Kebanyakan orang bisa menahan lapar, tapi menahan haus? Bisa dibilang rasa haus saat puasa biasanya lebih menyiksa ketimbang rasa lapar.

Jika biasanya saat rasa haus menyerang, Anda langsung meneguk minuman, tapi karena  sedang berpuasa, tentunya hal ini tidak bisa dilakukan, kita harus menahan diri hingga waktu berbuka puasa tiba.

Lantas apa yang harus dilakukan agar tidak tersiksa di siang hari, terutama saat aktivitas begitu padat? Sebagian besar orang akan memperbanyak minum saat sahur? Bisa saja. Minum air memang bisa mengurangi rasa haus, tapi akan bertahan berapa lama? Lagipula minum terlalu banyak akan membuat jadi kembung karena kapasitas lambung yang terbatas.

Memilih minuman yang tepat saat sahur, harus diperhatikan. Saat kita mengonsumsi minuman dalam jumlah yang banyak bukan berarti akan menghindari dari bahaya dehidrasi, karena minuman seperti teh atau kopi justru akan meningkatkan produksi urin sehingga frekuensi buang air kecil meningkat (diuretic effect). Bahaya lain dari dehidrasi antara lain cepat haus, sakit kepala, sulit konsentrasi, cepat lelah dan rentan sakit.

Agar tidak gampang haus dan lelah saat beraktivitas selama puasa, selain banyak makan buah yang mengandung air, mengonsumsi minuman yang mengandung ION seperti Pocari Sweat akan membantu membuat tidak gampang haus. Hasil penelitian Chinese Medical Journal pada tahun 2010 menunjukan bahwa, setelah 3 jam meminum POCARI SWEAT, cairan masih bertahan di dalam tubuh sampai 80%, sedangkan jika minum air biasa atau teh hanya bertahan 60%.

Lantas, apa peran ION di dalam tubuh? Peran ION di dalam tubuh layaknya kaktus, yang mampu menjaga kandungan airnya sehingga bisa bertahan tumbuh di padang pasir yang tandus. Minum POCARI SWEAT saat sahur sangat penting karena komposisinya yang mirip dengan cairan tubuh (mengandung air dan ION), dan diserap lebih baik oleh tubuh sehingga cairan bertahan lebih lama. Selain itu, juga membantu mencegah dehidrasi sehingga puasa Anda lancar dan aktivitas Anda bebas gangguan. ION saat sahur, jaga cairan lebih lama.

0 Response to "Sudah Minum Banyak Saat Sahur Tapi Tetap Cepat Haus Saat Beraktivitas Coba Cara Ini!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...