Dehidrasi Kulit Membuat Kulit Berminyak Semakin Berminyak

?

Setiap orang memiliki jenis kulit yang melekat sejak lahir. Ada yang normal, kering, berminyak dan kombinasi. Jenis kulit berminyak biasanya ditunjukkan dengan kadar minyak yang berlebih di wajah. Selain itu, pori-pori juga lebih besar sehingga rentan jerawat, dan kulit terasa licin, kusam dan mengilat.

Khusus bagi pemilik jenis kulit berminyak, Anda perlu memberikan perhatian ekstra untuk mengontrol minyak di wajah. Produksi minyak berlebih di kulit dapat diperparah oleh faktor genetik, gaya hidup yang kurang sehat, seperti merokok, minum alkohol, terpapar sinar matahari, stres, pola makan yang tidak sehat, serta pemakaian kosmetik dan produk yang salah. Dalam membersihkan wajah misalnya, pemilik kulit minyak berlebih cenderung memilih sabun pembersih yang keras demi menghilangkan minyak di kulit. Padahal, pemakaian sabun yang keras ini dampaknya tidak hanya bisa mengilangkan minyak tapi juga menguras cairan di lapisan kulit sehingga kulit dehidrasi.  

Pada waktu kulit kekurangan cairan, bukan minyak. Jadi kulit yang ideal adalah ketika kadar minyak dan cairannya di kulit seimbang. Sedangkan kulit dianggap memiliki kadar cairan normal dan sehat apabila lapisan terluar kulit (epidermis) mengandung cairannya lebih dari 10%. Saat kulit cairannya berkurang, mekanisme otomatis dari kulit tipe berminyak adalah justru memproduksi lebih banyak minyak. Sehingga kulit minyak berlebih menjadi lebih berminyak lagi.

Untuk mencegah kulit memproduksi minyak berlebih, selain menggunakan perawatan kulit yang sesuai dengan tipe kulit, Anda juga perlu menghindari kekurangan cairan kulit.

NMF (Natural Moisturizing Factor) atau faktor pelembap alami kulit adalah komponen yang ada pada lapisan kulit terluar kita yang berfungsi mengikat cairannya dan menjaga kelembapan kulit. Salah satu faktor pembentuk NMF adalah elektrolit.

IONESSENCE adalah minuman elektrolit rendah kalori. Kandungan elektrolitnya mirip dengan kandungan elektrolit NMF, membuat IONESSENCE cepat diserap tubuh sehingga dapat secara alami membantu produksi NMF. Minumlah IONESSENCE setiap malam sebelum tidur untuk memenuhi kebutuhan elektrolit di kulit sehingga kulit bebas dehidrasi dan lembap dari dalam, dan terhindar dari produksi minyak berlebih di wajah Anda. 

0 Response to "Dehidrasi Kulit Membuat Kulit Berminyak Semakin Berminyak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...