4 Alasan Kenapa Olahraga yang Anda Lakukan Tidak Kunjung Membuahkan Hasil




Jika Anda saat ini sedang melakukan diet ketat, maka Anda pasti sudah berusaha untuk mengubah pola makan serta melakukan olahraga secara berkala. Namun, berat badan Anda tak kunjung turun meskipun telah melakukan kedua hal tersebut. hal ini bisa jadi karena olahraga yang Ada lakukan tidak berhasil. Berikut adalah tanda-tanda dari olahraga tidak berhasil meskipun Anda merasa sudah melakukannya dengan sangat keras.


Berbagai alasan kenapa olahraga tidak berhasil 


Olahraga memang dapat membuat tubuh Anda sehat dan mampu membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Tapi, jika tak dilakukan dengan benar, kebiasaan olahraga yang Anda lakukan hanyalah sia-sia dan tak menghasilkan apapun. Mungkin Anda tak menyadari telah melakukan hal-hal yang membuat olahraga tidak berhasil selama ini. Lalu apa saja tanda-tandanya?


1. Setiap kali berolahraga, Anda selalu cedera


Apabila setiap melakukan olahraga Anda selalu cedera atau timbul rasa sakit pada bagan tubuh, terutama alat gerak Anda, maka Anda harus berhenti melakukannya. Hal ini menandakan bahwa Anda terlalu keras dalam melakukan olahraga, sehingga bukannya memberi hasil yang baik malah menimbulkan rasa sakit. Atau bisa juga karena Anda berolahraga terus-terusan tanpa diiringi dengan waktu pemulihan yang cukup.


2. Anda hanya melakukan olahraga kardio saja


Olahraga kardio memang dapat diandalkan untuk menurunkan berat badan. Namun, olahraga jenis ini mungkin dapat membuat Anda merasa lelah lebih cepat. Hal ini bisa saja membuat Anda menjadi bosan dan akhirnya Anda tak maksimal melakukan olahraga tersebut. Oleh karena itu, sebaiknya Anda padukan olahraga  kardio dengan jenis yang lainnya. Misal, hari ini Anda melakukan jogging kemudian keesokan harinya Anda bisa mencoba yoga.


3. Olahraga semakin terasa mudah untuk dilakukan


Jika Anda merasa olahraga yang Anda lakukan semakin mudah dan tak terasa berat atau lelah seperti pertama kali Anda melakukannya, maka itu tanda bahwa Anda harus meningkatkan latihan dan menambah durasi olahraga Anda. Tubuh Anda sudah beradaptasi dengan olahraga yang biasa Anda lakukan tersebut. Adaptasi ini bisa membuat tubuh tidak maksimal dalam membakar kalori karena sudah terbiasa. Lebih baik jika Anda semakin meningkatkan durasi dan tingkat kesulitan latihan fisik yang Anda lakukan. Namun ingat, harus tetap ada waktu untuk beristirahat untuk tubuh Anda.


4. Memaksakan diri untuk berolahraga meski masih ngantuk


Memang terasa segar jika Anda melakukan olahraga di pagi hari. namun, jangan memaksakan diri jika Anda masih mengantuk. Biarkan tubuh Anda beristirahat dengan nyaman lebih dahulu, baru lakukan olahraga. Sebab, kualitas dan durasi tidur juga memengaruhi olahraga yang Anda lakukan. Seperti pada sebuah penelitian yang berasal dari Northwestern University yang menyebutkan bahwa tidur yang nyenyak dapat membuat kualitas olahraga semakin baik. Jadi, sebaiknya tidur lah 20-30 menit lebih awal di malam hari agar Anda dapat bangun lebih pagi, bukannya malah mengorbankan waktu tidur Anda.


0 Response to "4 Alasan Kenapa Olahraga yang Anda Lakukan Tidak Kunjung Membuahkan Hasil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...