Basmi Mata Ikan Dengan Pilihan Obat Apotek Maupun dari Bahan Alami Ini




Mata ikan adalah benjolan keras dan kasar yang biasanya muncul di telapak kaki, atau tempat lainnya yang sering mendapat tekanan berulang. Seperti namanya, di bagian tengah kulit yang terdapat bagian keras yang meradang. Maka itu tidak heran kalau mata ikan membuat Anda sangat tidak nyaman saat berjalan. Mata ikan memang tidak berbahaya, tapi jika untuk jalan saja membuat kaki Anda sakit, apa Anda bisa tahan? Nah, simak apa apa saja obat mata ikan yang bisa Anda gunakan di bawah ini.


Obat mata ikan yang bisa Anda pilih


Obat mata ikan adalah zat yang mengandung keratolyic agent yang dapat membantu melunakan, menghaluskan, dan meredakan pembengkakan. Zat ini membuat kulit mati yang menebal akan terkelupas.


Nah, ada berbagai jenis obat mata ikan yang mengandung keratolytic agents, yakni:


Asam salisilat topikal


Asam salisilat membantu melawan bakteri dan fungi yang menyebabkan peradangan pada mata ikan. Obat ini juga akan membantu melembutkan lapisan mata ikan yang mengeras. Berbagai obat asam salisilat bisa Anda temukan dalam bentuk cair atau krim yang paling umum.


Amonium laktat


Amonium laktat memiliki efek yang kuat untuk mengikis bagian kulit mati sehingga bagian kulit kaki yang mengeras dan menebal akibat mata ikan bisa lunak dan lama kelaman melunak.


Urea


Urea pada dasarnya dapat mengatasi kulit kering dan kondisi iktiosis. Iktiosis merupakan gangguna pada pembentukan lapisan kulit bagian keratin. Gangguan ini membuat kulit jadi kasar, bersisik, dan menebal seperti yang terjadi pada mata ikan.


Obat mata ikan alami


Selain obat mata ikan dari apotek, Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan alami di rumah untuk mengatasi masalah ini, antara lain:



  • Merendam kaki dalam air hangat sleama 5-10 menit. Kemudian gosokan dengan batu apung dengan gerakan melingkar untuk membantu mengurangi penumpukan sel kulit mati.

  • Menggunakan pelembab di kaki yang mengandung asam salisilat, urea atau amonium laktat untuk melembutkan dan melunakan kulit kering.

  • Gunakan sepatu dan kaos kaki yang pas, jangan terlalu sempit dan tertutup dalam jangka waktu yang sangat lama.


0 Response to "Basmi Mata Ikan Dengan Pilihan Obat Apotek Maupun dari Bahan Alami Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...