Benarkah Gendongan KainLebih Baik Dari Gendongan Modern
















Konon gendongan jaman dulu yang berupa sehelai kain lebih baik untuk tumbuh kembang bayi dibandingkan gendongan modern. Benarkah demikian?

Seperti yang kita tahu, bentuk gendongan tradisional bayi hanyanya selembar kain panjang. Menurut DR. Dr. Rini Sekartini, Sp.A(K), Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia Cabang Jakarta, bentuk gendongan dengan kain panjang memang dapat dimodifikasi dengan berbagai bentuk. Tetapi kekurangam dari gendongan tradisional ini adalah kaki dan tangan bayi tidak dapat leluasa bergerak kesana kemari.

Jika Anda menggunakan gendongan jenis kain panjang, pastikan posisi menggendong dapat ditidurkan maupun ditegakkan. Karena kainnya lebar dan panjang dapat leluasa digunakan oleh ibu baik untuk anak yang normal maupun yang besar.

Sedangkan gendongan modern, bentuknya sudah sudah beraneka ragam, sehingga sebaiknya Anda perlu mencobanya terlebih dahulu. Tujuannya supaya bayi Anda nyaman menggunakan gendongan tersebut.

Gendongan modern ada yang   berupa kain panjang dengan kait, atau bentuk khusus sehingga kaki bayi dapat diletakkan dengan baik, leluasa bergerak terutama dalam posisi vertikal, bayi dapat menghadap ke depan maupun menghadap ke tubuh Anda.

Jika Anda bertanya, mana gendongan yang baik buat si kecil? DR. Dr. Rini mengungkapkan bahwa kedua bentuk gendongan ini sama baiknya, tidak ada efek buruknya. Hanya saja ada yang perlu diperhatikan oleh orang tua, yakni memilih gendongan sesuai kebutuhan anak.

0 Response to "Benarkah Gendongan KainLebih Baik Dari Gendongan Modern"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...