Yuk, Lakukan Gerakan Olahraga Wajah untuk Senyuman yang Sempurna

Yuk, Lakukan Gerakan Olahraga Wajah Senyuman Sempurna
Pixabay/pexels

Selama ini kita sudah mengetahui berbagai macam gerakan olahraga pada tubuh. Namun, tahukah Mama? Melakukan gerakan tertentu untuk melemaskan otot-otot pada wajah juga bersifat sangat penting untuk dilakukan.

Menurut laman worldwidehealth.com, gerakan olahraga pada wajah memiliki manfaat yang sama efektifnya dengan bedah kecantikan yang secara khusus mencerahkan warna kulit dan meningkatkan elastisitas. Tidak terkecuali, mengurangi masa kulit wajah.

Maka dari itu, kami sangat menyarankan supaya Mama sesekali mengambil waktu untuk melakukan gerakan olahraga khusus wajah.

Sebagaimana dilansir dari cowdenfamilydental.com, berikut adalah gerakan olahraga yang efektif untuk senyuman yang sempurna.

1. Gerakan menarik senyuman pada wajah

1. Gerakan menarik senyuman wajah
Pixabay/ivanovgood

Kita tentu setuju bahwa menarik senyuman pada wajah sungguhlah menyehatkan. Tidak hanya menciptakan perasaan dan emosi yang bahagia, senyuman juga bisa membuat otot-otot pada wajah menjadi rileks dan tidak kelelahan.

Maka dari itu, Mama dapat memulai gerakan olahraga pada wajah dengan cukup menarik senyuman yang sederhana. Namun, ada beberapa catatan yang harus diperhatikan untuk manfaat terbaik bagi otot-otot wajah

  • Regangkan kedua sudut mulut ke samping sambil menjaga bibir tetap bersatu. Tahan selama 10 detik.
  • Buka mulut sedikt untuk mengekspos deretan tepi gigi saja. Tahan selama 10 detik.
  • Biarkan mulut terbuka dalam keadaan setengah terbuka selama 10 detik.
  • Tersenyumlah selebar yang kamu bisa dan tahan selama 10 detik.
  • Ulangi masing-masing langkah secara berurutan.

Dengan melakukannya, Mama tidak hanya melatih senyuman terbaik saja. Sebaliknya, Mama turut meningkatkan otot-otot facial yang bekerja mengontrol senyuman serta ekspresi pada wajah.

2. Hapus garis senyuman di wajah

2. Hapus garis senyuman wajah
Pixabay/melancholiaphotography

Menunjukkan ekspresi yang berlawanan ekspresi yang timbul dari senyuman memang dapat membuat otot-otot wajah terasa sakit dan melelahkan. Namun, hal ini dapat dijadikan sebagai peluang untuk mengurangi tampilan garis-garis di sekitar wajah.

Tentu, cara yang dilakukan tidak serta merta menghilangkan garis senyuman di wajah dan menunjukkan raut wajah yang suram. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dengan seksama untuk mendapatkan hasil terbaik.

  • Kerucutkan bibir sedramatis mungkin dengan mengisap kedua belah pipi dan menggulirkan bibir keluar.
  • Kembali membentuk senyuman pada wajah namun dengan alis yang mengkerut
  • Masing-masing dilakukan dalam beberapa detik hingga sensasi nyeri ringan terasa. Perpindahan dari satu gerakan ke gerakan satunya ditentukan oleh bagaimana kamu bertahan dengan rasa nyeri ringan yang dihasilkan, ya!

Apabila latihan melakukan gerakan olahraga khusus wajah ini dilakukan, otot-otot wajah secara kontras akan menghindari ketegangan yang dapat berpotensi dirasakan. Selain itu, senyuman yang dihasilkan selanjutkan akan tampil cemerlang dan alami.

3. Senyuman ala kelinci

3. Senyuman ala kelinci
Pixabay/free-photos

Melihat nama dari judul gerakan olahraga ini, Mama mungkin bertanya-tanya mengenai senyuman kelinci seperti apa yang dimaksud. Padahal, nama ini sebenarnya lebih mengacu pada gerakan yang turut meliputi gerakan hidung layaknya kelinci yang suka mengerakkan hidung saat tertawa.

Untuk mengetahui lebih lengkapnya, Mama sebaiknya mengikuti beberapa catatan dibawah ini. Masing-masing membantu meningkatkan fleksibilitas dan control senyum pada wajah. Selain itu, otot-otot pada wajahpun akan terasa jauh lebih ringan.

  • Tersenyumlah selebar mungkin tanpa membuka bibir.
  • Gerakkan hidung seperti seekor kelinci hingga kamu merasakan otot-otot pipi terlibat dalam proses membentuk gerakan senyuman tersebut.
  • Tahan pose tersebut selama 5 detik
  • Lakukan 3 hingga 10 kali, ya!

Dengan melakukannya, Mama akan mendapatkan hasil terbaik yang bisa meringankan otot-otot pada wajah. Bukan hanya itu, senyuman terbaik yang sempurna dipastikan akan muncul sesuai dengan keinginan hati Mama. Lets smile!

0 Response to "Yuk, Lakukan Gerakan Olahraga Wajah untuk Senyuman yang Sempurna"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...