Senam Perut Pasca Persalinan

Senam Perut Pasca Persalinan

Walaupun demikian latihan squat tidak dianjurkan bagi anda pasca persalinan. Squat hanya berorientasi pada bagian otot perut yang justru banyak mengalami perubahan masa kehamilan dan juga memberikan tekanan yang berat pada otot perut yang telah terbebani selama kehamilan. Salah satu solusi yang dapat diambil adalah dengan paduan gerakan pilates bebas yang dapat membuat perut kencang dan memberikan tambahan manfaat untuk anda seperti menguatkan otot otot pada area kewanitaan anda yang kendur selama kehamiilan. Harus anda ingat bahwa senam ini dapat dilakukan bagi anda yang melahirkan dengan sehat dan tanpa adanya kelainan. Umumnya dilakukan setelah melalui masa nifas.

Gerakan ini dapat anda lakukan sebanyak tiga kali dalam seminggu untuk mendapatkan perut kencang dalam waktu singkat :

1.  Memutar satu kaki

Anda dapat berbaring denga tangan di samping tubuh anda dan telapang tangan menghadap ke arah bawah. Kencangkan perut anda dengan cara menarik ke pusar ke arah belakang tulang belakang anda. Angkat kaki kanan ke arah atap dengan jari-jari kaki kemudian putar kaki secara perlahan. Kemudian atur pernapasan anda sebari menarik perut ke bagian dalam dan usahakan pinggul tetap menempel di lantai selama anda melakukan gerakan
melingkar dengan menggunakan kaki kanan anda. Lakukan sepuluh kali sesuai dengan jarum jam lakukan bergantian dengan kaki kiri anda dengan gerakan yang sama.

2.  Melakukan Push up dengan satu kaki

Lakukan posisi push up dengan lengan di bawah bahu dan merapatkan kaki. Anda dapat menarik jari jari kaki ke arah dalam untuk menopang beban berat badan anda. Kemudian tarik perut anda sambil menaikkan bokong lakukan sejajar dengan punggung dan angkat sedikit dari atas lantai kemudian anda dapat meluruskan jemari kaki untuk menyeimbangkannya. Beberapa detik anda dapat menahannya kemudian turunkan. Ganti dengan satunya lagi untuk melakukan gerakan yang sama selama satu set. Anda dapat melakukan gerakan ini lima hingga delapan set.

3.  Sit Up

Lakukan posisi tidur telentang dengan lutut di tekuk dan bahu yang terbuka, kemudian perhatikan pula telapak kaki anda untuk tetap menempel di lantai dan tangan anda di belakang kepala tepatnya di atas telinga. Perlahan lahan tarik perut anda dan angkat punggung di atas lantai. Tahan selama beberapa hitungan, buang napas sambil kembali menurunkan badan anda. Lakukan sebanyak lima hingga sepuluh kali.

4.  Sit up dengan rotasi

Anda dapat mengawali posisi yang sama dengan melakukan sit uo akan tetapi ketika anda membuang napas dan bahu anda terangkat dari lantai putarkan torso anda ke bagian kiri diikuti dengan gerakan siku ke kiri kemudian letakan lutut anda ke kanan, arahkan pandangan anda pada siku kanan anda. Tahan selama beberapa detik kemudian tarik napas ketika anda akan kembali pada posisi awal. Buang napas dan kembali putar torso ke bagian
kanan selama beberapa detik.

5.  Ketukan jemari

Lakukan berbaring dengan telentang di lantai dan posisi kedua kaki anda di atas meja, anda dapat menekuk lutut anda hingga 90 derajat di atas lantai, kemudian letakan telapak tangan di samping tubuh anda. Lakukan gerakan menarik perut lalu buang napas sambil menurunkan kaki anda ke lantai, sedangkan lutut anda masih tetap ditekuk. Perlahan tarik napas dan buang sambil mengangkat kaki kanan ke posisi awal.

0 Response to "Senam Perut Pasca Persalinan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...