Hamil Sehat di Bulan 3 & 4











Aktivitas agar kehamilan Anda sehat di bulan ke 3 dan 4 ini tidak sulit dilakukan dan tentunya tak akan Anda lewatkan. Apalagi demi kesehatan janin dan Anda sendiri. Fokuskan pada kecukupan konsumsi gizi seimbang dan zat besi.
 
Bulan 3
Kebanyakan wanita menderita kekurangan zat besi saat hamil. Walaupun tak ada hubungannya dengan kesehatan dan kekuatan janin, kekurangan zat besi membuat Anda cepat lelah. Pilih makanan kaya zat besi seperti sereal yang sudah terfortifikasi, roti gandum, brokoli, kacang-kacangan, kopi, bayam, biji-bijian dan cokelat. Minum jus jeruk saat makan juga akan membantu ibu hamil mengoptimalkan kerja zat besi.
 
Bulan 4
Makan benar. Selera makan Anda sudah tumbuh seiring makin padamnya rasa mual. Untuk mengusir rasa malas, ingat-ingat saja bahwa Anda makan untuk bayi Anda. Perbanyak makan sayur, buah dan makanan kaya karbohidrat-protein kalsium

Minta dukungan. Pastikan Anda memiliki lingkungan kantor yang suportif pada kehamlian Anda. Seperti bebas rokok, kondisi tidak memicu Anda stress, hindari kelelahan, tidak terlalu lama berdiri. Anda juga harus menghindari mengangkat benda berat dan bersentuhan dengan bahan kimia.
 

 




0 Response to "Hamil Sehat di Bulan 3 & 4"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...