Masturbasi Saat Haid Itu Aman, Asalkan Anda Perhatikan Hal-hal Ini




Ada berbagai alasan seseorang melakukan masturbasi. Alasan yang sering ditemui adalah mendapatkan kepuasan seksual dari aksi solo tersebut. Beberapa orang juga bermasturbasi untuk meluapkan gairah seksual yang telah dipendam. Masturbasi dilakukan baik pada pria maupun wanita. Namun, pada wanita sering kali muncul keraguan tentang keamanan dan efeknya pada kesehatan jika melakukan masturbasi saat haid.


Mengenal masturbasi


Masturbasi adalah kegiatan yang dilakukan seseorang guna mendapatkan rangsangan seksual dengan cara menyentuh area sensitif atau organ intimnya sendiri. Wanita biasanya akan memberikan rangsangan seksual pada payudara, klitoris, dan vagina dengan cara menyentuh, meraba, dan memainkannya.


Masturbasi biasanya dilakukan sampai dirinya mencapai kesenangan serta sensasi kepuasan seksual. Tak hanya soal kepuasaan, masturbasi juga memiliki manfaat bagi kesehatan fisik dan mental Anda. Adapun manfaat masturbasi antara lain:



  • Meningkatkan mood

  • Meringankan stres

  • Membuat tidur lebih nyenyak

  • Merelaksasi tubuh dan pikiran

  • Meringankan nyeri haid

  • Memperkuat organ seks


Bolehkah masturbasi saat haid?


Sebenarnya, masturbasi pada wanita merupakan kegiatan seksual yang relatif aman jika dilakukan dengan cara yang benar dan sehat. Namun, Anda perlu mengetahui bahwa kondisi mulut rahim ketika sedang menstruasi berada dalam kondisi sedikit terbuka. Hal ini menyebabkan rahim rentan terhadap infeksi karena bakteri dan virus mudah masuk.


Penelitian juga menunjukkan bahwa wanita yang kurang menjaga kebersihan tubuh dan organ intimnya selama haid lebih rentan terhadap infeksi saluran kemih dan bakterial vaginosis. Meskipun begitu, Anda tetap dapat melakukan masturbasi saat haid dengan cara yang lebih aman. Misalnya dengan merangsang puting dan area di sekitar payudara, atau dengan cara menjepitkan kedua paha dengan gerakan berirama.


wanita orgasme adalah


Bagaimana cara masturbasi saat haid?


Sebenarnya tidak ada cara pasti untuk melakukan masturbasi. Karena pada dasarnya, setiap wanita memiliki sensitivitas tersendiri terhadap teknik dan cara melakukan masturbasi. Setiap wanita akan mencoba dan melakukan berbagai teknik yang paling berhasil mengantarnya menuju orgasme.


Namun, jika Anda ingin melakukan masturbasi saat haid, sebaiknya lakukan dengan cara yang lebih aman untuk menghindari infeksi atau gangguan kesehatan pada vagina. Masturbasi tidak hanya dilakukan dengan menyentuh atau memainkan klitoris dengan jari. Sebagian wanita dapat mencapai orgasme saat melakukan masturbasi tanpa menyentuh kelamin, yakni dengan memainkan atau meraba payudara dan puting.


Masturbasi saat haid pada wanita juga bisa dilakukan dengan berbagai posisi. Dikutip dari situs kesehatan Everyday Health, masturbasi umumnya dilakukan dengan posisi membuka lebar kedua paha atau justru menyilangkan dan saling menjepit kedua paha dengan gerakan berirama.


Masturbasi dengan menjepitkan kedua paha lebih menjauhkan Anda dari risiko infeksi, karena tidak terjadi kontak fisik antara jari atau alat bantu seksual dengan area kelamin yang sedang rentan infeksi. Jika Anda ingin merangsang daerah klitoris, pastikan menjaga kebersihan jari tangan sebelum dan sesudah melakukan masturbasi.


Meski masturbasi saat haid memiliki manfaat tersendiri, seperti meredakan nyeri atau kram perut, namun Anda juga berisiko terinfeksi bakteri dan virus apabila jari tangan tidak dibersihkan dengan baik. Jika masih ragu, Anda bisa berkonsultasi lebih jauh dengan dokter atau seksolog mengenai masturbasi saat haid.


0 Response to "Masturbasi Saat Haid Itu Aman, Asalkan Anda Perhatikan Hal-hal Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...