Seks di Mata Pria dan Wanita Belum Tentu Sama




Sepertinya bukan lagi rahasia umum bahwa pria dan wanita memiliki perbedaan pada banyak aspek. Tapi apakah keyakinan ini juga berlaku dalam pandangan pria dan wanita terhadap arti seks? Sebagian besar orang meyakini bahwa berhubungan intim bagi wanita adalah karena cinta, sedangkan pria bercinta karena kepuasan. Apakah ini benar?


Seks di mata wanita


Sejatinya, hubungan seksual terjadi setelah sepasang pria dan wanita telah memiliki hubungan yang intim. Para wanita dapat merasakan keintiman dan kedekatan melalui obrolan hangat dan diskusi sederhana. Sehingga, para wanita cenderung lebih tertarik mendapatkan keintiman dengan cara-cara ini dibandingkan dengan berhubungan seksual.


Butuh waktu untuk mendapatkan kedekatan yang intim ini. Para wanita umumnya baru akan berhubungan seksual saat ia sudah merasakan kedekatan yang intim tersebut dan percaya kepada pasangannya.


Seks di mata pria


Sedangkan bagi pria, kontak seksual adalah pintu gerbang untuk memiliki keintiman dengan jiwanya. Sehingga, seorang pria akan cenderung membutuhkan kehangatan dan perlindungan dari pasangannya setelah pasangannya memasuki pintu gerbang tersebut. Para pria cenderung akan lebih lembut, saat dirinya diberikan izin oleh pasangannya untuk mengakses beragam perasaan, pikiran, dan emosi yang dimiliki oleh pasangannya, dengan gerakan naik turun saat hati mereka menyatu.


Sayangnya, para pria tidak memiliki contoh yang cukup untuk membuat mereka mengetahui bagaimana memperlakukan wanita, bagaimana keintiman itu sebenarnya, dan bagaimana menunjukkan kebutuhan pria akan keintiman ini dengan cara yang tepat. Sehingga, berhubungan seksual adalah cara yang mereka akan lakukan untuk mendapatkan keintiman emosi yang pria dan pasangannya butuhkan.


Kenapa ada perbedaan persepsi tentang seks antara pria dan wanita?


Menurut seorang ahli neurobiologi dan perilaku, University of California School of Biology Science, Larry Cahill, saat Anda berusaha membandingkan pengaruh seks terhadap fungsi otak pria maupun wanita, timbul dua gelombang yang berbeda amun sebenarnya masih saling berkaitan,  Sehingga masih lebih banyak variabel yang dibutuhkan untuk menentukan sama tidaknya arti seks pada wanita maupun pria.


Umumnya, karena beragam faktor, arti seks akan beragam pada pria maupun wanita. Sementara ini belum ada jawaban pasti yang dapat diberikan.


Setiap orang memiliki sisi seksualnya masing-masing sehingga dalam mencari pasangan, orang tersebut tidak hanya akan mencari seseorang yang sesuai dengan kebutuhan emosional dan mentalnya, tapi juga pasangan yang sesuai dengan kebutuhan fisiknya. Sehingga, memiliki ketertarikan fisik sering menjadi salah satu faktor utama baik bagi pria maupun wanita, untuk melakukan hubungan seksual dengan lawan jenisnya.


Makna berhubungan seksual pada pria maupun wanita sebenarnya perlu untuk diketahui agar membantu komunikasi yang terjalin, namun tingkat kompleksitasnya tinggi menyebabkan masih jarangnya topik ini diteliti.


0 Response to "Seks di Mata Pria dan Wanita Belum Tentu Sama"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...